Berita Olahraga

Setelah Sabet Emas di Ajang Ini, Iyan Bertekad Juara PON

Atlit Pencak Silat Banjarmasin, Muhammad Supiannor sukses menutup 2017 dengan prestasi cemerlang.

Setelah Sabet Emas di Ajang Ini, Iyan Bertekad Juara PON
istimewa
Atlit pencak silat Kalsel, Muhammad Supiannor meraih medali emas di ajang Piala Pangdam XIII Merdeka 2017, di Manado, Sulawesi Utara, 12-14 Desember 2017 lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlit Pencak Silat Banjarmasin, Muhammad Supiannor sukses menutup 2017 dengan prestasi cemerlang.

Pendekar kelahiran Alalak Utara, 14 Februari 1996 ini berhasil menyabet medali emas di Kejuaraan tingkat nasional Pencak Silat Piala Pangdam XIII Merdeka 2017, di Manado, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu.

Kunci keberhasilan Iyan, sapaan akrabnya di ajang tahunan tersebut tidak terlepas dari kerja kerasnya demi meraih hasil maksimal.

"Sepanjang 2017 ini saya hanya meraih medali emas di Piala Pangdam ini, tentunya sangat bersyukur latihan yang dijalankan tidak sia-sia," terangnya kepada BPost Online.

Selain itu, ia pun termotivasi dari prestasi rekan-rekannya sesama atlet pencak silat yang sudah meraih banyak prestasi.

Baca: Pelatih PPLP Panahan Ajak Atlit Tryout ke Tanahbumbu, Ternyata Ini Tujuannya

Selain latihan, kunci kemenangan yang diraih Iyan di Piala Pangdam 2017, yakni terus berdoa dan yakin kepada kemampuan diri sendiri.

Medali emas tersebut, juga telah memberikan motivasi berlipat kepada Iyan demi lebih meningkatkan prestasi lainnya di tahun mendatang.

Memulai karir di cabang olahraga pencak silat sejak kelas tiga SMP hingga kini, ada satu ambisi Iyan yang ingin diwujudkannya suatu saat nanti.

"Saya ingin sekali juara PON, semoga suatu saat keinginan tersebut dapat saya wujudkan," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih pencak silat Kalsel, Gusti Indera Setta memberikan apresiasi atas hasil yang dicapai Iyan dan dua rekannya yang juga mendapat medali.

Ia mengatakan, para pendekar belum mampu mencapai target yang diharapkan, lantaran masih dalam tahap penjejakan gerakan dan teknik.

Baca: Dua Atlit Gulat Sengaja Latihan Terpisah, karena Masalah Ini

"Semoga hasil tersebut memotivasi Iyan dan para atlet pencak silat banua lainnya, harus lebih baik lagi dalam gerakan tubuh," pungkasnya.

Ket Foto: Atlit pencak silat Kalsel, Muhammad Supiannor meraih medali emas di ajang Piala Pangdam XIII Merdeka 2017, di Manado, Sulawesi Utara, 12-14 Desember 2017 lalu. Istimewa/Muhammad Supiannor.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved