Berita Jakarta

Bisa Cepat Kejar Penerbangan, Ini Tarif Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Tidak terlihat antrean padat di loket pembelian tiket secara elektronik (vending machine).

Bisa Cepat Kejar Penerbangan, Ini Tarif Kereta Bandara Soekarno-Hatta
kompas.com
Suasana di dalam gerbong kereta api bandara saat perjalanan Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (26/12/2017). Uji coba KA Bandara Soekarno-Hatta dilakukan hingga peresmian operasinya pada 2 Januari 2018. Selama uji coba, PT KAI telah menetapkan harga tiket yang bisa dibeli warga, yakni Rp 30.000. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kereta Bandara (KA) Soekarno-Hatta resmi diuji coba, Selasa (26/12), melayani naik turun penumpang di Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Soekarno-Hatta. Tarif yang berlaku pun masih Rp 30.000 sampai dengan tanggal 2 Januari 2018.

Tidak terlihat antrean padat di loket pembelian tiket secara elektronik (vending machine). Untuk diketahui KA Bandara tidak melayani pembelian tiket secara manual. Calon penumpang diharuskan memesan tiket melalui vending machine.

Pembelian tiket juga dapat dilakukan melalui aplikasi di ponsel. Untuk pembelian melalui aplikasi ponsel, penumpang dapat download aplikasi di Play Store.

Baca: Gila! Polwan Jadi Pelakor, Nekat Tinggalkan Tugas Amankan Natal Demi Pujaan Polisi Beristri

Penumpang untuk sementara waktu dibebaskan memilih tempat duduk. “Enak, nyaman, space (ruang) antar bangku cukup luas. AC dingin. Orang enggak banyak jadi dinginnya lebih terasa,” tutur Galih salah satu penumpang.

Maulana, salah satu penumpang, bahkan disambut hangat oleh sejumlah direksi PT Angkasa Pura II. Direktur PT AP II Muhammad Awalludin dan Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Suriawan Wakan sejak pukul 03.00 WIB menunggu kedatangan penumpang moda transportasi anyar tersebut.

Raut wajah Maulana pun terlihat grogi ketika dikalungi rangkaian bunga oleh para pejabat pengelola Bandara Soekarno Hatta.

Baca: Naik Kereta ke Bandara, Inilah Kemewahan yang Bakal Didapat Penumpang

“Saya mau naik kereta bandara ini sampai nginap dulu di Stasiun Sudirman Jakarta,” ujar Maulana.

Lelaki berusia 25 tahun tersebut merupakan warga asal Depok. Dan memang berniat naik kereta untuk sampai di bandara. “Cepat sih, cuma sekitar 30 menit sampai,” ucapnya. Hal tersebut sangat membantunya guna mengejar waktu jadwal penerbangan.

Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menjelaskan KA bandara dan KA layang merupakan inovasi untuk memberikan kepastian, kecepatan dan kenyamanan penumpang saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta.(dty/fah/wly)

Mau baca berita Banjarmasin Post dan Metro Banjar? klik DI SINI

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved