Berita Kotabaru

Hanya Dilayani Satu Maskapai, Priyo Sebut Banyak Penumpang Sering Tidak Terangkut

Kepala Bandara Gusti Syamsir Alam, Stagen, Kotabaru Priyo Budiono mengatakan overload atau kelebihan penumpang kerap terjadi.

Hanya Dilayani Satu Maskapai, Priyo Sebut Banyak Penumpang Sering Tidak Terangkut
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Kepala Bandara Gusti Syamsir Alam, Stagen, Kotabaru Priyo Budiono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kepala Bandara Gusti Syamsir Alam, Stagen, Kotabaru Priyo Budiono mengatakan overload atau kelebihan penumpang kerap terjadi. Itu menyusul tingginya permintaan masyarakat terhadap transportasi udara.

Sementara selama ini penumpang tujuan Kotabaru-Banjarmasin hanya terlayani dengan satu maskapai yakni Wingsair.

Menurut Priyo, kelebihan penumpang yang kerap terjadi tidak hanya pada penerbangan reguler, namun terlebih pada musim libur panjang dan libur hari besar seperti natal lalu.

Baca: Dibayar Rp2 Juta, Pria Ini Habisi Warga Gunungmas, Motifnya Sangat Mengejutkan!

Menyusul tidak terpenuhinya kebutuhan penumpang oleh pihak Wingsair satu-satunya maskapai penerbangan yang melayani, dikemukakan Priyo hasil evaluasi pihak bandara selaku penyelenggara perlu dilakukan penambahan maskapai.

"Dari dua maskapai yang kami hubungi Garuda dan Nam Air. Nam Air ternyata yang siap lebih dulu. Jenis pesawat sama ATR-72," jelas Priyo, Rabu (27/12/2017).

Ditambahkan dia, penambahan penerbangan Nam Air dengan jenis pesawat ATR-72 yang mulai beroperasi awal Januari 2018 mendatang, karena kondisi Bandara Gusti syamsir Alam, Stagen, Kotabaru hanya mampu didarati jenis pesawat tersebut.

Baca: Warga Pulau Sembilan Resah, Sekda Kotabaru: Yang Bikin Masalah Pusat!

Selain untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara sekaligus mengatasi kelebihan penumpang. Masih menurut Priyo, selama ini puluhan penumpang yang tidak terangkut terpaksa harus ke Batulicin.

"Banyak penumpang yang pergi ke Batulicin, kan sayang. Penerimaan bukan pajaknya kan harus di Kotabaru. Kalau di sana (Batulicin) Pemda yang mengoperasikan jadi agak berbeda," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved