Liga Indonesia

Timnas Indonesia Vs Islandia, Cristian Gonzales: Indonesia Menang 1-0, Asal

Pertandingan tersebut sudah sangat ditunggu-tunggu oleh mantan penyerang timnas Indonesia, Cristian Gonzales.

Timnas Indonesia Vs Islandia, Cristian Gonzales: Indonesia Menang 1-0, Asal
kompas.com
Pemain Arema FC, Cristian Gonzales berselebrasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC pada pertandingan final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3/2017). Arema FC tampil menjadi juara Piala Presiden 2017 setelah menang dengan skor 5-1. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan persahabatan melawan salah satu peserta Piala Dunia 2018, yakni Islandia.

Pertandingan tersebut sudah sangat ditunggu-tunggu oleh mantan penyerang timnas Indonesia, Cristian Gonzales.

Menurut Gonzales, pertandingan ini menjadi sebuah bekal berharga bagi anak-anak asuh Luis Milla dalam menghadapi laga yang berat.

Kendati demikian, penyerang Arema FC itu yakin Indonesia bisa meraih kemenangan dan memberikan hiburan kepada masyarakat Tanah Air.

"Prediksi saya Indonesia menang 1-0 lawan Islandia," kata Gonzales di Jakarta.

Dijadwalkan, Islandia akan melakoni dua pertandingan persahabatan di Indonesia.

Pertama, Islandia akan melawan Indonesia Selection pada Kamis (11/1/2018) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, dan kedua menghadapi timnas U-23 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2018).

Islandia membawa 22 nama pemain untuk menghadapi dua pertandingan persahabatan melawan skuad Garuda.

Daftar pemain yang dibawa oleh pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, ke Indonesia ini sempat mengalahkan Inggris pada babak 16 besar Piala Eropa 2016.

"Bertemu banyak pemain muda, kita lihat ini tim berat. Namun, itu kan sebelum pertandingan, harus bukti di lapangan, 11 lawan 11. Kalau punya disiplin dan percaya diri, kami bisa menang," kata Gonzales.

Pertandingan persahabatan melawan Islandia akan menjadi pengalaman bagi timnas U-23 Indonesia sebelum berlaga di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Terlebih lagi, PSSI menargetkan timnas U-23 Indonesia mampu finis di posisi empat besar di event terbesar se-Asia tersebut. (Mochamad Hary Prasetya)

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help