Renang

Sukses di Kejurnas, Gadis Manis Perenang Disabilitas Ini Optimistis Dipanggil di Multi Event

Pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralimpik 2017, di Jawa Barat beberapa waktu lalu, sejumlah perenang National Paralympic Committee (NPC)

Sukses di Kejurnas, Gadis Manis Perenang Disabilitas Ini Optimistis Dipanggil di Multi Event
via BANJARMASINPOST.co.id/mariana
Riyanti, perenang NPC Banjarmasin saat meraih medali emas di Peparprov III 2017, di Tanjung, Tabalong. (istimewa) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralimpik 2017, di Jawa Barat beberapa waktu lalu, sejumlah perenang National Paralympic Committee (NPC) banua meraih prestasi cemerlang.

Di antaranya Riyanti, yang turut menuai prestasi di ajang tahunan khusus difabel itu. Ia berhasil membawa pulang medali perunggu untuk Kalimantan Selatan (Kalsel).

Selain itu, baru-baru ini Yanti sapaan akrabnya, juga meraih prestasi gemilang menyabet empat medali emas di ajang Peparprov III 2017, yang dihelat di Tanjung,Tabalong.

Atas serangkaian prestasi di 2017, ia mengaku senang sekaligus beryukur. Yanti mengaku siap jika dipanggil pada Asian Para Games 2018 yang digelar di Jakarta, Indonesia pada Oktober mendatang.

Baca: Hmm, Selama Dua Bulan di Banjarbaru Tante Mer puaskan nafsu 30 lelaki, Tarif Kencannya Bikin Syok

Baca: Pertanda Kiamat! Kalau Yerusalem Diakui Jadi Ibukota Israel, Begini Penjelasannya

"Insya Allah siap, karena ini level Asia jadi masih belum tahu kekuatan lawan, menurut saya di tingkat Asia Tenggara yang terberat adalah Vietnam," papar atlet yang juga mewakili Indonesia di ASEAN Para Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia lalu.

Demi mempersiapkan diri, Yanti terus melakukan latihan di GOR Hasanudin HM. Namun saat ini, latihan yang dijalankan belum secara rutin.

"Sekarang masih dilakukan perbaikan mess di GOR, jadi saya tidak bisa menginap. Rumah saya di Marabahan, Batola jadi selalu saya sempatkan latihan meskipun tidak rutin," ujarnya.

Sementara itu, pelatih renang NPC Banjarmasin, Djuhriannoor menuturkan, hingga saat ini masih belum ada surat pemanggilan ke paralimpian Kalsel berlaga di Asian Games 2018.

Kendati demikian, ia optimistis akan banyak perenang NPC Kalsel yang turut menjadi wakil Indonesia di ajang multi event empat tahunan tersebut.

"Hasil di Kejurnas di bandung lalu, sekaligus seleksi Asian Paragames. Ya mudah-mudahan Kalsel khususnya di cabor renang dapat mewakili Indonesia di Asian paragames nanti," harapnya.

Secara keseluruhan pencapaian tim renang NPC Kalsel khusussnya Banjarmasin sepanjang 2017 sangat gemilang.

Selain menuai prestasi di Kejurnas dan ASEAN Para Games, di ajang Peparprov III, skuat seribu sungai berhasil menjadi juara umum dengan torehan 36 emas, 14 perak, 3 perunggu. (BANJARMASINPOST.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved