Kriminalitas Hulu Sungai Selatan

Asik Ngobrol di Rumah, Tiba-tiba Polisi Datang dan Masukan 2 Pemuda Ini ke Sel

Kedua pemuda berinisial AD (39) warga Jalan Perumnas Baluti Desa Baluti dan RP (29) warga jalan Baluti Desa Baluti Kecamatan Kandangan, diamakan

Asik Ngobrol di Rumah, Tiba-tiba Polisi Datang dan Masukan 2 Pemuda Ini ke Sel
aprianto
Barang bukti sabu dan ponsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dua pemuda di Desa Baluti Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil diamankan Satuan Narkoba Polres HSS karena menyimpan narkotika jenis sabu.

Kedua pemuda berinisial AD (39) warga Jalan Perumnas Baluti Desa Baluti dan RP (29) warga jalan Baluti Desa Baluti Kecamatan Kandangan, diamakan pada Rabu, (27/12) pukul 17.00 Wita.

Keduanya hanya bisa pasrah saat diamankan oleh anggota Satuan Narkoba Polres HSS di rumah AD. Saat akan diamankan, keduanya sedang asik mengobrol di dalam rumah.

Kemudian, anggota langsung melakukan pemeriksaan kepada keduanya yang merupakan teman lama.

Saat dilakukan pemeriksaan, kedua tertangkap tangan mengedarkan, menyimpan dan memiliki narkotika jenis sabu. Barang bukti yang diamankan yakni tiga paket sabu dengan berat kotor 0,61 gram dan satu ponsel.

Penangkapan yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Jatmika langsung mengamankan dua orang tersangka yang melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK melalui Kasubbag Humas Iptu H Gandhi Ranu S membenarkan dengan penangkapan kedua pelaku.

"Kedua tersangka diamankan tanpa perlawanan. Ditemukan tiga paket sabu, rencanaya ketiga sabu tersebut akan dipakai oleh kedua pelaku," katanya, Jumat, (29/12).

Tiga sabu, dikatakannya ditemukan secara terpisah. Satu paket ditemukan di kantong celana AD dan dua paket lagi ditemukan di lantai rumah AD.

Kedua tersangka terancam pasal 114 Ayat 1 Jo Pasal 112 Ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Khusus untuk RP terancam melanggar pasal 112 Ayat 1 Jo Pasal 131 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kedua pelaku saat ini diamankan di Rutan Polres HSS guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan pemeriksaan lebih lanjut (rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved