Berita Tanahlaut

Kapolres Tanahlaut Pastikan Arus Wisata untuk Sambut Tahun Baru 2018 Lancar

Arus jalan para pengunjung yang diprediksi akan menuju dan memadati obyek wisata di Kabupaten Tanahlaut dipastikan lancar dan tertib.

Kapolres Tanahlaut Pastikan Arus Wisata untuk Sambut Tahun Baru 2018 Lancar
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Arus jalan para pengunjung yang diprediksi akan menuju dan memadati obyek wisata di Kabupaten Tanahlaut dipastikan lancar dan tertib.

Itu dikatakan Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan seusai menghadiri pelantikan para kepala desa di Balairung Tuntungpandang, Pelaihari, Jumat (29/12/2017).

Menurut AKBP Sentot Adi Dharmawan, Minggu pagi hingga siang hari diprediksi pengunjung akan memadati obyek wisata alam berupa pantai di wilayah Kabupaten Tanahlaut.

Untuk mengantisipasi sudah dibuka kembali Pos Pengamanan Terpadu di Pantai Batakan dan Pantai Takisung. Sekitar 130 personel polisi di Polres Tanahlaut.

Baca: Kumpulan Kata-kata Mutiara Ucapan Tahun Baru dalam Bahasa Inggris Sambut Tahun Baru 2018

Itu masih dibantu personel pendukung, seperti TNI, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut untuk disiagakan.

"Tujuannya memastikan dan memberikan pelayanan masyarakat dan kegiatan masyarakat selama malam pergantian tahun," katanya.

Antisipasi terhadap kerawanan tindak pidana yang dikenal dengan istilah tiga C, yaitu Curanmor, Curas dan Curas, juga sudah dipetakan serta ditempatkan personel polisi di wilayah rawan tersebut.

Bagaimana dengan pungutan liar di sekitar obyek wisata? AKBP Sentot Adi Dharmawan mengaku pasca libur natal sudah ada beberapa oknum masyarakat diamankan karena memungut diluar harga tiket masuk obyek wisata.

Baca: Waspada! Meniup Terompet Saat Sambut Tahun Baru 2018 Bisa Terkena Virus Berbahaya

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help