Bisnis Mapan, Hobi Nyanyi Herni Pun Tersalurkan

Herni mengoleksi dua single lagu dangdut. Hanya saja tidak sempat rampung dan beredar karena kesibukannya mengurus sang buah hati.

Bisnis Mapan, Hobi Nyanyi Herni Pun Tersalurkan
istimewa
Herni Hamzah SS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hobi memang bisa mengalahkan segalanya. Inilah yang dialami Herni Hamzah SS. Ketika kuliah di Jurusan Sastra Indonesia di Universitas Negeri Makassar (Sulsel), orangtuanya mengharapkannya menjadi seorang guru, tapi ia justru memilih menjadi penyanyi.

Pilihannya itu tak keliru. Terbukti, Herni sukses meretas karier bermusiknya di Jakarta dan kini telah menjadi pedangdut Tanah Air yang kerap show ke berbagai tempat. Ia juga sempat masuk dapur rekaman di ibu kota.

Herni mengoleksi dua single lagu dangdut. Hanya saja single lagunya tersebut tidak sempat rampung dan beredar karena kesibukannya mengurus sang buah hati. Agar tak jenuh dengan tugas pokok sebagai ibu rumah tangga, Herni juga menyibukkan diri menjadi seorang wiraswastawan.

Ia mengelola kafe di Depok, Jawa Barat, dan usaha ekspedisi di Semarang, Jawa Tengah. "Karena sekarang saya tinggal di Banjarmasin, jadi saya tak bisa mengurusi secara langsung usaha tersebut. Saya serahkan kepada orang kepercayaan untuk mengegolanya dan saya senang karena tetap lancar," tutur Herni, Sabtu (30/12/2017).

Ia sangat menikmati aktivitasnya itu, karena semuanya bisa berjalan seimbang. Hobinya menyanyi tetap bisa disalurkan, usaha juga tetap berjalan lancar, dan rumah tangga pun ter-handle secara baik.

Herni menuturkan menjadi seorang penyanyi memang telah jadi pilihan hidupnya, meski orangtua berharap dirinya menjadi seorang pendidik.

"Sebelum kuliah saya punya dua pilihan jurusan yakni Sastra Indonesia dan Seni Sendratasik. Saya lebih memilih sastra untuk memenuhi keinginan orangtua," bebernya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (31/12/2017).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved