Kriminalitas Tanahbumbu

Ini Pengakuan Pelaku darimana Mendapatkan Sabu

Dua pria yang diduga sebagai bandar sabu jaringan Kalimantan Timur diringkus jajaran Satuan reseserse Narkoba Polres Tanahbumbu

Ini Pengakuan Pelaku darimana Mendapatkan Sabu
istimewa
bandar sabu

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Dua pria yang diduga sebagai bandar sabu jaringan Kalimantan Timur diringkus jajaran Satuan reseserse Narkoba Polres Tanahbumbu, kini sudah mendekam di dalam sel jeruji besi milik Polres Tanbu.

Keduanya adalah Rachmadi alias Ibeng (31) warga jalan arif Rahman Hakim rt 1 Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir Tanahbumbu dan Ikbal Arifin alias ikbal (37) warga Desa manunggal rt 11 rw 2 Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanahbumbu.

Rahmadi ditangkap pada pada Jumat (29/12/17) sekitar pukul 11.30 wita di jalan Kecubung 1 Batulicin dan didapati 4 paket total 2 gram ditangannya dan 9 butir ineks barang dari Kaltim.

Baca: Dua Bandar Sabu Jaringan Kaltim Diringkus

Baca: Diduga Ngantuk, Sopir Pikap Ini Tabrak Pagar Sekolah, Begini Kondisi Mobilnya

Baca: Ini Kasus yang Paling Menonjol Selama 2017 di Wilayah Hukum Kapuas

Baca: Penumpang Lion Pingsan di Kabin, Meninggal Dalam Perjalanan ke Rumah Sakit, Ini Penyebabnya

Baca: Jadwal Live Liga Inggris Pekan ke-21 di beIN Sports, RCTI dan MNC TV, Peluang City Perpanjang Rekor

Setelah itu dikembangkan dan menangkap pelaku lainnya,Ikbal Arifin alias ikbal (37) warga Desa manunggal rt 11 rw 2 Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanahbumbu, Jalan Kecubung 1 Batulicin pukul 16.00 wita.

Ditangan Ibeng sendiri, polisi menyita empat paket sabu seberat 2,5 gram dan ineks warna ping sebanyak 9 butir.

Dari pengakuan pelaku, Ibeng mendapatkan barang tersebut dari Kalimantan Timur. Pasalnya sudah mengambil selama tiga bulan terakhir selama 5 kali dan tiap pengambilan sebanyak 2 ons.



"Sistem pengantaran barang dari Kaltim setelah saya menelpon orang di Kaltim sudah transfer, dia (orang kaltim) akan kirim barangnya langsung ke Batulicin," kata ibeng, Sabtu (30/12/17) di ruang penyidik kepada Bpost.

Sementara dari pengakuan Ikbal, dia mendapat barang sebanyak 7 paket dengan berat 100,43 gram tersebut dari ibeng. Dia hendak menjual barang tersebut namun justru diringkus jajaran satnarkoba Polres Tanbu.

"Saya hanya dapat barang dari Ibeng dan menjualnya lagi," katanya kepada penyidik.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help