Kata Ahli Gizi Waspada Bersantap di Tahun Baru Kalau Tak Ingin Begini

Makna menjelang tahun baru dan menyiapkan makanan boleh-boleh saja, yang penting jangan

Kata Ahli Gizi Waspada Bersantap di Tahun Baru Kalau Tak Ingin Begini
Istimea
Wahyu Hardi Prasetyo SSTG MPH-GK 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Malam tahun baru identik dengan merencanakan makanan yang berlebihan untuk disiapkan dan dikonsumsi tanpa batas.

Makna menjelang tahun baru dan menyiapkan makanan boleh-boleh saja, yang penting jangan dijadikan ajang menunjukkan dan memunculkan problem baru bagi kesehatan tubuh Anda..

Dikatakan Wahyu Hardi Prasetiyo Dietetesien di Banjarmasin, yang tadinya punya harapan di bidang kesehatan agar di tahun yang akan datang menjadi lebih sehat, janganlah menjadi pupus begitu saja.

Baca: Live Streaming Liverpool vs Leicester City : Mengejar Harry Kane di Pekan 21 Liga Inggris

Baca: LIVE STREAMING Fiorentina vs AC Milan Kick Off Pukul 18.30 Wib, Ini Susunan Pemainnya

"Sajian makanan malam jangan dijadikan prioritas utama, tapi jadikan penunjang saja agar makan lebih berarti. Jika kita konsumsi makanan sesuai kebutuhan tubuh pada malam itu hanya satu kali frekuensi makan utama, jangan di
paksakan makanan selingan berat yang menyamai kalori makan utama," jelasnya.

"Boleh kita menikmati makanan di tahun baru, tapi sebenarnya makna yang terkandung adalah solat, berdoa pada Allah SWT agar kita semua diberikan keberkahan, kesehatan, rezeki yang baik dan bertambah iman," ingat Wahyu.

Makan tidak terkontrol akan berisiko yang kurang baik bagi metabolisme tubuh. Tiba-tiba dengan konsumen makanan berlebihan justru besoknya memunculkan problem baru bagi kesehatan tubuh Anda.

Boleh-boleh saja ? menikmati makan makanan di tahun baru tapi jangan lepas kontrol. Bagi yang kondisinya selalu sehat, tetap waspada agar tetap sehat, bagi yang mempunyai penyakit tertentu lebih diwaspadai.

Terlebih mereka yang tidak pernah memeriksakan kesehatan tubuhnya.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved