Kriminalitas Tanahlaut

Pencurian dengan Kekerasan Masih Tinggi di Tala, Polres Akan Aktifkan Siskamling

Kasus pencurian disertai pemberatan masih tertinggi dan menonjol dalam kasus tindak pidana yang ditangani jajaran Polres Tanahlaut.

Pencurian dengan Kekerasan Masih Tinggi di Tala, Polres Akan Aktifkan Siskamling
BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid
AKBP Sentot

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kasus pencurian disertai pemberatan masih tertinggi dan menonjol dalam kasus tindak pidana yang ditangani jajaran Polres Tanahlaut.

Itu dikatakan Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan, saat rilis pengungkapan kasus selama 2017 ini di Aula Rupatama Mapolres Tanahlaut, Sabtu (30/12/2017).

Terkini adalah kasus pencurian peralatan elektronik di sejumlah di lembaga pendidikan, yaitu empat sekolah dasar, SMPN 3 Pelaihari serta SMK swasta di Pelaihari.

Mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak pidana serupa pada 2018, AKBP Sentot Adi Dharmawan berniat mengaktifkan pos ronda lingkungan tempat tinggal.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini: Live RCTI, Misi Man United Menebus Dosa

Baca: Tahun Baru 2018 - Kumpulan Kata-kata Ucapan Puitis Romantis Tahun Baru buat Kekasih

"Kita akan mengaktifkan pos siskamling melibatkan peran serta masyarakat sekitar untuk bersama menjaga situasi keamanan dan ketentraman lingkungan tempat tinggalnya," katanya.

Untuk kasus peredaran narkoba diakui Sentot terjadi penurunan dibanding kasus 2016. Itu karena pengendar narkotika beralih bisnis menjual obat-obatan tanpa izin.

Justru yang meningkat pada 2017, kata Sentot adalah penyalahgunaan obat dan pelanggar Undang-Undang Kesehatan.

"Dari hasil interview pengedar narkoba beralih menjual obat karena mudah mencari pelanggan di wilayah Tanahlaut," katanya.

Terkait pelanggaran disiplin anggota Polres Tanahlaut, kedepannya Sentot berjanji akan memberlakukan cek urine secara mendadak dan meningkatkan kegiatan bimbingan mental serta kerohanian bagi anak buahnya.

Harapan kinerja polisi di Tanahlaut pada 2018 nanti, Sentot mengaku sudah didukung dengan video call digital sistem sekuriti yang mampu memantau pergerakan lalulintas dan tindak pidana yang terjadi di Kabupaten Tanahlaut. (BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved