Dunia Gawai

Untuk Kepentingan Ini, Arab Saudi Minta Apple Buka Storenya

Uniknya, permintaan pembukaan Apple Store itu justru datang dari pihak Arab Saudi, bukan dari Apple.

Untuk Kepentingan Ini, Arab Saudi Minta Apple Buka Storenya
kompas.com
Suasana antrean menjelang pembukaan perdana Apple Store Singapura yang merupakan toko resmi Apple pertama di Asia Tenggara, Sabtu (27/5/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Apple dikabarkan bakal membuka gerai Apple Store pertamanya di Arab Saudi pada 2019. Keputusan tersebut menyusul penandatanganan kesepakatan yang diperkirakan bakal dilakukan pada Februari 2018 mendatang.

Uniknya, permintaan pembukaan Apple Store itu justru datang dari pihak Arab Saudi, bukan dari Apple. Sebab, menurut informasi yang beredar, Kerajaan Arab Saudi telah mendekati beberapa perusahaan teknologi kelas dunia untuk berinvestasi di negaranya, salah satunya adalah Apple.

Sebelumnya, sejumlah produk Apple memang sudah banyak ditemukan di Arab Saudi. Hanya saja, distribusi produknya masih melalui pihak ketiga, sama seperti di Indonesia. Seiring dengan kesepakatan tersebut, kini produk Apple dapat hadir secara resmi di Arab Saudi.

Baca: Gila! Dokter Ini Penggal Kepala Bayi Saat Proses Persalinan, Ibu Tak Terima dan Tuntut Pihak RS

Arab Saudi Sendiri bisa dibilang merupakan lahan basah bagi penyedia produk dan jasa di bidang teknologi. Pasalnya, 70 persen penduduk Arab berusia di bawah 30 tahun dan akrab dengan media sosial. Ditambah lagi pendapatan perkapita negara tersebut tergolong tinggi sehingga berdampak pada daya beli masyarakat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (30/12/2017), Negeri penghasil minyak ini memang telah membuka diri terhadap investor asing dalam dua tahun terakhir. Pasalnya dalam kurun waktu tersebut, pendapatan pokok yang dulunya berasal dari penjualan minyak tak lagi bisa diandalkan lantaran harganya turun.

Baca: Cuma Gara-gara Bedak Murah, Siswi SMA Ini Dihabisi Temannya Secara Sadis, Ini 4 Faktanya

Karenanya Perdana Menteri Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman berupaya mendorong Arab Saudi untuk mengembangkan bisnis di bidang teknologi. Selain Apple, Amazon juga dikabarkan tengah didekati Arab Saudi.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved