Berita Tanahlaut

VIDEO: Inilah Wajah-wajah 51 Kepala Desa yang Dilantik Bupati Tanahlaut, Begini Pesannya

Kepala Desa Banyuirang, Kecamatan Batibati, Titi Lisnani adalah satu dari dua kepala desa dari calon terpilih perempuan yang dilantik

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kepala Desa Banyuirang, Kecamatan Batibati, Titi Lisnani adalah satu dari dua kepala desa dari calon terpilih perempuan yang dilantik bersama dengan puluhan kepala desa lainnya.

Menurutnya, Desa Banyuirang saat ini warganya sedang giat menanam komoditas jagung. Itu karena pabrik pakan ternak berbahan jagung memang sudah beroperasi di wilayah Desa tersebut.

Selain itu, Titi Lisnani mengaku akan mengaktifkan kembali kegiatan para perempuan di Desa Banyuirang.

Itu nilainya selama ini vakum berkegiatan.

"Apa yang dikatakan pak Bupati akan kami laksanakan, khususnya kegiatan di kalangan perempuan di Desa Banyuirang," ujarnya.

Baca: Penumpang Lion Pingsan di Kabin, Meninggal Dalam Perjalanan ke Rumah Sakit, Ini Penyebabnya

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini: Live RCTI, Misi Man United Menebus Dosa

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 21 via BeIN Sports, LIVE STREAMING Chelsea vs Stoke City

Titi Listiani dilantik dan diambil sumpahnya bersama 51 Kepala Desa lainnya oleh Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah di Balairung Tuntungpandang, Pelaihari, Jumat (29/12/2017).

Desa Banyuirang, Kecamatan Batibati adalah wilayah yang berbatasan dengan Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah berharap para kepala desa yang baru dilantik segera menyusun program kegiatan yang direncanakan.

Bambang Alamsyah meminta agar melibatkan kalangan perempuan di Desa untuk mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Menurut Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah saatnya kepala desa mulai bekerja pada 2 Januari 2018 nanti, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di Kantor Pemerintahan Desa masing-masing.

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah menegaskan tugas kepala desa cukup berat. Itu masih ditambah lagi dengan pemanfaatan dan pengelolaan dana desa yang bersumber dari APBD dan APBN dalam kaitan mensejahterakan masyarakat.

"Saya berharap lebih bijak dan tertib dalam pengelolaan dan bertanggung jawab secara terbuka dihadapan masyarakat," katanya. (BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved