Kriminalitas Kabupaten Banjar

Ingin Pulang Kampung, Dua Budak PCC Diciduk Polsek Martapura Barat, Ini yang Didapat Polisi

AH sebelumnya merupakan satu dari sekitar 10 penumpang yang menaiki sebuah mobil angkutan kota dalam provinsi (AKDP) berjenis carry.

Ingin Pulang Kampung, Dua Budak PCC Diciduk Polsek Martapura Barat, Ini yang Didapat Polisi
Istimewa
An (25) dan AH (35) saat ditahan di Polres Banjar dan Polres Batola. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Apes bagi AH (35). Niatannya yang semula hendak balik ke kampung halaman, Jumat (29/12) tadi malam berujung batal.

Hal itu menyusul mobil yang ditumpang warga Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Kalsel tersebut terjaring razia.

AH sebelumnya merupakan satu dari sekitar 10 penumpang yang menaiki sebuah mobil angkutan kota dalam provinsi (AKDP) berjenis carry.

Bertolak dari Marabahan, Kabupaten Batola, namun setiba di Jalan Martapura Lama Desa Sungai Rangas Kecamatan Martapura Barat, mobil yang ditumpanginya terjaring razia.

Baca: Begini Perlakuan Manusia terhadap Hewan di Jakarta Sepanjang 2017, Sampai Viral di Medsos

Para penumpang pun juga tak luput diminta turun serta menjalani penggeladahan oleh petugas malam itu.

Sementara di tengah-tengah pemeriksaan dilakukan, AH malah terlihat panik. Hingga dari kecurigaan itulah, saat petugas melakukan pemeriksaan mereka menemukan sebanyak lima butir PCC.

Barang haram tersebut sebelumnya disimpan warga Murung Kenanga itu di dalam sebuah kotak rokok. Ia mengaku semula mendapatkannya dari seorang pengedar di kawasan Marabahan.

Baca: Pengungkapan Kasus Tindak Pidana di Polres Balangan Selama Tahun 2017 Meningkat

"Saya juga hanya beli pak, di Marabahan," ujarnya kepada petugas.

Meskipun demikian, AH tetap digelandang ke Mapolsek Martapura Barat guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut malam itu.

Hingga berkat nyanyiannya tersebut pulalah, saat tak berapa lama anggota Polsek Martapura Barat melakukan kordinasi dengan Mapolres Marabahan. Pihaknya kemudian kembali berhasil membekuk pelaku utama sekaligus bandar atas barang haram, AN (25) tersebut.

Dari tangan tersangka anggota gabungan juga berhasil menyita barang bukti sebanyak 176 butir pil PCC, 67 butir pil Rohip dan 93 butir pil carnophen.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kapolsek Martapura Barat, Ipda Nur Muhammad Setiawan saat dikonfirmasi terkait hal itu dirinya membenarkan.

"Betul, adapun pengungkapan ini sebetulnya berawal saat kami melakukan cipta kondisi di depan Mapolsek Martapura Barat, Jumat malam. Giat ini kami lakukan guna memastikan suasana di wilkum Martapura Barat jelang pergantian tahun agar tetap kondusif," jelas Ipda Nur. (gha)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help