Berita Banjarbaru

Ini yang Dilakukan GM PLN Kalselteng Menjelang Tahun Baru 2018

Kunjungan yang dilakukan selain untuk memastikan pasokan listrik aman dan handal, Rustamadji juga ingin memberikan apresiasi

Ini yang Dilakukan GM PLN Kalselteng Menjelang Tahun Baru 2018
Istimewa
GM PLN Wilayah Kalselteng, Rustamadji (baju merah) meninjau kesiapan kelistrikan jelas pergantian tahun, Minggu (31/12/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menyambut malam Tahun Baru 2018, General Manager PT PLN Kalselteng, Rustamadji turun langsung menyambangi beberapa pembangkit dan posko siaga di kantor pelayanan untuk memonitor kondisi terkini kelistrikan di wilayah Kalselteng, khususnya Sistem Kelistrikan Barito, Minggu (31/12/2017).

Kunjungan yang dilakukan selain untuk memastikan pasokan listrik aman dan handal, Rustamadji juga ingin memberikan apresiasi secara langsung kepada seluruh petugas PLN di lapangan yang tetap semangat dalam mengamankan pasokan listrik untuk malam Tahun Baru 2018.

Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Ir. PM Noor yang terletak di Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar menjadi tujuan pertama inspeksi lapangan Rustamadji yang didampingi langsung oleh Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Priyo Wurianto, Manajer Transmisi dan Distribusi, M Joharifin serta Manajer SDM dan Umum Lucas Christwantara.

"Selain memantau kesiapan pasokan listrik menjelang malam Tahun Baru 2018, kami sengaja ke sini untuk meninjau operasi PLTA, dimana kit ketahui bersama pembangkit ini merupakan satu-satunya pembangkit tenaga air di Kalselteng yang sudah 44 tahun lamanya beroperasi memproduksi listrik, perannya pun vital bagi sistem kelistrikan Kalselteng," ujar dia.

Menurut dia PLTA Ir. PM Noor patut menjadi kebanggaan warga Kalsel, selain menjadi cikal bakal kelistrikan di Banua, kemampuan produksinya masih sangat optimal untuk menyuplai listrik, walaupun usianya telah menyentuh kepala empat.

"Harapan saya kita bisa bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan di sekitar Waduk Riam Kanan, sehingga PLTA ini dapat terus memproduksi listrik dan memberikan manfaat untuk masyarakat Kalselteng," katanya.

Terkait dengan kesiapan personel menghadapi malam Tahun Baru, Rustamadji mengatakan bahwa 965 petugas pelayanan teknik telah standby di setiap posko kantor pelayanan yang akan menjaga pasokan listrik kepada masyarakat.

Selain ke PLTA Ir. PM Noor, hari ini Rustamadji dan jajarannya direncanakan akan melakukan inspeksi langsung ke beberapa posko siaga Tahun Baru yang disiapkan di PLN di masing-masing kantor pelayanan PLN.

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved