Tahun Baru 2018

Keren! Malam Tahun Baru 2018 di Tanahlaut, Ratusan Remaja Gelar Pengajian Semalam Suntuk

Mengakhiri tahun 2017, DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengadakan pengajian semalam suntuk untuk remaja LDII

Keren! Malam Tahun Baru 2018 di Tanahlaut, Ratusan Remaja Gelar Pengajian Semalam Suntuk
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Satu kegiatan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Mengakhiri tahun 2017, DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengadakan pengajian semalam suntuk untuk remaja LDII se Kabupaten TanahLaut, Minggu (31/12/2017) malam.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 300 remaja usia SMP sampai mahasiswa. Materi pengajian semalam suntuk yaitu materi tentang kajian kerusakan akhir zaman dan cara menghadapinya, materi Entrepreneurship, dan acara hiburan.

Ketua DPD LDII Tanahlaut, Anton Kuswoyo, menyampaikan bahwa kegiatan pengajian semalam suntuk ini dilakukan untuk membentengi diri generasi muda dari kerusakan akhir zaman, menambah ilmu keagamaan, dan menumbuhkan jiwa Entrepreneurship untuk kemandirian.

Setidaknya, dengan adanya kegiatan ini, remaja tidak keluyuran dan hura-hura dalam menyambut tahun baru 2018.

Baca: LIVE STREAMING Indonesia Bertasbih TV One, Ustadz Abdul Somad Dipastikan Hadir Meski Sedang Umrah

Baca: Live Streaming Ceramah Ustadz Abdul Somad di Malam Tahun Baru 2018 di TV One Mulai 21.00 WIB

Kajian tentang kerusakan akhir zaman dan cara menanggulanginya disampaikan oleh Ustadz Ali Shodiqin. Materi ini berisi tantangan kehidupan akhir zaman, pengaruh negatif teknologi, pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba. Materi ini diakhiri dengan upaya untuk membentengi diri remaja dari pengaruh kerusakan zaman.

Berikutnya, materi kedua tentang Entrepreneurship yang disampaikan oleh ketua DPD LDII Tanah Laut, (Anton Kuswoyo) pengusaha property dan perdagangan (Zulfa Assidiq) dan pengusaha bidang pertanian (Sumanto).

Materi Entrepreneurship ini berisi cara membentuk pola pikir kreatif dan inovatif, cara keluar dari zona nyaman, dan cara membidik peluang usaha. Diharapkan setelah mendapat materi tentang Entrepreneurship, remaja dan muda-mudi memiliki jiwa Entrepreneur, sehingga bisa menciptakan pekerjaan disaat banyak orang berburu mencari pekerjaan.

Baca: Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun yang Insya Allah Cocok Dibaca pada Malam Tahun Baru 2018

"Melalui kegiatan pengajian semalam suntuk, diharapkan dapat membentuk generasi muda yang berilmu, memiliki akhlak baik, dan mempunyai kemandirian," kata Anton Kuswoyo kepada Bpost Online.

Sebelum kegiatan pengajian semalam suntuk, pada siang hari sebelumnya didahului dengan kegiatan Festival Anak Sholih (FAS) untuk anak usia PAUD dan SD. Kegiatan FAS ini juga sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi sejak usia dini.

Kegiatan FAS dan pengajian semalam suntuk ini rutin dilaksanakan oleh DPD LDII Tanahlaut setiap pergantian tahun baru masehi.

Sehingga seluruh remaja dan muda mudi LDII bisa mengisi pergantian tahun baru dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help