Berita Tanahlaut

Polantas Berlakukan Kawasan Taman Kijang Kencana bagi Pejalan Kaki di Malam Tahun Baru 2018

Itu dilakukan jajaran Satlantas Polres Tanahlaut mengantisipasi kemacetan yang kerap terjadi, Minggu (31/12/2017) hingga malam pergantian tahun

Polantas Berlakukan Kawasan Taman Kijang Kencana bagi Pejalan Kaki di Malam Tahun Baru 2018
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Kasatlantas Polres Tanahlaut, AKP Lalu Ryan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kawasan Taman Kijang Kencana dibebaskan dari lalulintas kendaraan bermotor. Itu dilakukan jajaran Satlantas Polres Tanahlaut mengantisipasi kemacetan yang kerap terjadi, Minggu (31/12/2017) hingga malam pergantian tahun baru masehi.

Malam pergantian tahun akan dimeriahkan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut dengan semarak bershalawat sekaligus meresmikan ai mancur bergoyang mengiringi alunan shalawat di depan Balairung Tuntungpandang, Minggu (31/12/2017) malam.

Kepala Satlantas Polres Tanahlaut, AKP Lalu Ryan mengatakan penutupan jalur di kawasan Taman Kijang Kencana di Jalan Pancasila karena dinilai masih ada jalan alternatif yang memudahkan masyarakat merayakan malam pergantian tahun baru.

Baca: Live Streaming Ceramah Ustadz Abdul Somad pada Malam Tahun Baru 2018, Saksikan Mulai 21.00 WIB

Di kawasan itu, lanjut Lalu Ryan disediakan kantong-kantong parkir bagi pengendara sehingga jika berjalan kaki menuju Taman Kijang Kencana juga tidak terlalu berjauhan.

Sementara pada tahun barunya, kenyaman pengunjung juga dijamin Satlantas Polres Tanahlaut. Kemungkinan memberlakukan rekayasa lalulintas jika pengunjung dari arah Banjarmasin dan sekitarnya memadati obyek wisata pantai.

Obyek wisata alam berupa pantai memang banyak dimiliki Kabupaten Tanahlaut. Letaknya dari Takisung, Batakan hingga Jorong dan Kintap. Semua pantai itu sudah disiapkan pengelolanya setempat agar nyaman dinikmati pengunjung.

"Kepadatan arus lalulintas akan terpantau karena ada 31 kamera yang merekam arus kendaraan yang masuk ke kota Pelaihari. Dari Gunung Kayangan sudah terpantau kepadatan kendaraan," katanya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved