Tahun Baru 2018

2 Januari 2018 Kembali Kerja! 9 Tips Agar Kamu Semangat Kerja Setelah Libur Tahun Baru 2018

Libur tahun baru 2018 telah berakhir. Mulai 2 Januari 2018, semua pegawai terutama PNS dan kantoran sudah kembali bekerja.

2 Januari 2018 Kembali Kerja! 9 Tips Agar Kamu Semangat Kerja Setelah Libur Tahun Baru 2018
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Libur tahun baru 2018 telah berakhir. Mulai 2 Januari 2018, semua pegawai terutama PNS dan kantoran sudah kembali bekerja.

Setelah masa liburan sudah selesai, masalah kerap muncul. Perasaan liburan yang menyenangkan itu sulit dihilangkan sehingga semangat untuk kembali bekerja jadi turun.

Mungkin banyak dari kamu yang juga merasakan hal ini setelah liburan. Ini adalah masalah yang bisa berdampak buruk jika dibiarkan terlalu lama.

Mengutip Cermati.com. lakukanlah 9 tips berikut ini agar kamu kembali semangat bekerja setelah liburan.

1. Pikirkan Kesenangan Dalam Bekerja

Dibanding dengan liburan, tentu saja bekerja adalah hal yang tidak menyenangkan, namun jika kamu menyukai pekerjaan kamu, pasti ada sisi senangnya dari pekerjaan kamu. Agar kamu bisa kembali bersemangat, pikirkanlah hal-hal menyenangkan itu.

Baca: 5 Hari Jelang Pernikahan, Pengantin Wanita Tewas, Mengejutkan Tunangan dan Selingkuhan Terlibat

Misalnya, kamu bisa pikirkan tentang bertemu dengan teman kerjamu yang sudah lama tak bertemu. Dengan memikirkan sisi positif dari pekerjaan kamu, maka akan semakin mudah bagi kamu untuk menumbuhkan semangat kerjamu yang sudah hampir sirna itu.

2. Buat Jadwal Hari Kerja Pertama

Memiliki kegiatan yang tertata rapi akan membuat kamu lebih bersemangat dalam bekerja. Buatlah jadwal pekerjaan yang akan kamu selesaikan mulai dari hari pertama hingga beberapa minggu ke depan.

Dengan begitu, kamu secara tidak langsung mulai memikirkan cara untuk menyelesaikannya dan secara tidak sengaja semangat kerjamu bisa kembali meningkat.

Halaman
1234
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help