Berita Banjarmasin

Acara Open House Keuskupan Banjarmasin Jadi Ajang Silaturahmi Antar Umat Beragama di Kalsel

Ratusan para Umat Katolik dari berbagai Paroki hadir di acara yang diselenggarakan di Halaman Belakang Keuskupan Banjarmasin

Acara Open House Keuskupan Banjarmasin Jadi Ajang Silaturahmi Antar Umat Beragama di Kalsel
Achmad Maudhody
Acara open house Natal dan Tahun Baru 2018 Keuskupan Banjarmasin, Senin (10/01/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bukan perayaan untuk semata mata berhura-hura, tapi unsur silaturahmi menjadi hal utama dan dijunjung tinggi dalam acara open house Natal dan Tahun Baru 2018 Keuskupan Banjarmasin, Senin (10/01/2018).

Ratusan para Umat Katolik dari berbagai Paroki hadir di acara yang diselenggarakan di Halaman Belakang Keuskupan Banjarmasin ini. Suasana meriah, kekeluargaan dan khidmat sangat terasa selama acara ini.

Dijelaskan Uskup Petrus Boddeng Timang Keuskupan Banjarmasin, menghadapi berbagai masalah dan pengaruh global, semua umat beragama perlu lebih sering kesempatan berjumpa memperkuat silaturahmi.

"Tentunya ini kesempatan silaturahmi antar para Umat Katolik di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan juga para tokoh-tokoh agama di Kalsel. Ini sebagai bentuk tanggung jawab kita semua pupuk persatuan di Banua dan Indonesia," kata Uskup Petrus.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Kalsel Dr Mirhan yang turut hadir nenyampaikan rasa syukurnya karena sudah melalui tahun 2017 dengan damai aman dan rukun.

"Semoga 2018 lebih baik, damai, aman dan rukun lagi. Tidak hanya di tingkat pimpinan dan pemuka agama tapi juga di seluruh lapisan masyarakat," kata Dr Mirhan.

Direktur Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Banjarmasin Rafikah menambahkan, acara silaturahmi yang pupuk kerukunan dan kedamaian antar umat bergama seperti ini merupakan bentuk cerminan kecil Indonesia dari Banjarmasin.

"Kami berterimakasih dan terus berharap Pemerintah terus berikan perhatian dan dukungan untuk terciptanya kerukunan antar umat beragama," kata Rafikah.

Selain itu turut hadir berbagai tokoh agama dan masyarakat lainnya, diantaranya Bante Shaddavira dari Vihara Dhammasoka dan Perwakilan dari Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kalsel I Ketut Artika.

Tak ketinggalan turut hadir Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group H (P) Gusti Rusdi Effendi AR dan Pemimpin Perusahaan Banjarmasin Post Group Wahyu Indriyanta serta para tokoh masyarakat lainnya.

Usai menyantap sajian yang disiapkan panitia, para tamu undangan juga disuguhi hiburan lagu-lagu dari berbagai komunitas dan sekolah-sekolah Katolik di Banjarmasin.

Tak mau kalah dengan para tamu dan anak-anak komunitas dan sekolah lainnya, H (P) Gusti Rusdi Effendi AR juga sempat menyumbangkan suaranya dengan membawakan sebuah tembang kenangan. (Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help