Berita Hulu Sungai Selatan

ASN HSS Dihimbau Memakai Sasirangan Produk HSS, Ini Surat Edarannya

Surat edaran itu ditujukan untuk para staf ahli, para asisten Setda Kabupaten HSS, kepala SKPD, Direktur PDAM HSS

ASN HSS Dihimbau Memakai Sasirangan Produk HSS, Ini Surat Edarannya
aprianto
Surat edaran Bupati HSS nomor 518/495/Disnakerkop-UKP

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan mengeluarkan surat edaran terkait dengan penggunaan kain sasirangan produk lokal asli HSS.

Surat edaran Bupati HSS nomor 518/495/Disnakerkop-UKP tentang penggunaan kain sasirangan produk daerah Kabupaten HSS. Surat ini dikeluarkan, Kandangan, 7 Desember 2017 ditandatangi oleh Bupati HSS H Achmad Fikry dan ditembuskan ke Ketua DPRD HSS.

Surat edaran itu ditujukan untuk para staf ahli, para asisten Setda Kabupaten HSS, kepala SKPD, Direktur PDAM HSS, kepala bagian di Setda HSS, camat dan lurah serta Sekretaris KPUD HSS.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian HSS Sasmi Rifani mengatakan bahwa surat edaran itu berlaku sejak surat edaran disampaikan dan diterima oleh masing dinas dan pejabat terkait.



"Surat edaran bentuknya hanya anjuran dan belum ada sanksi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum melaksanakannya," katanya, Senin, (1/1).

Anjuran itu dilakukan bertujuan untuk memajukan UKM yang ada di kabupaten HSS.

Isi surat edaran itu berbunyi, dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan produk usaha kerajinan berupa kain sasirangan, dipandang perlu untuk lebih mengprioritaskan penggunaan kain sasirangan yang berasal dari pelaku usaha di Kabupaten HSS.

Usaha pembuatan kain sasirangan merupakan wujud dan pengembangan ekonomi daerah yang harus didorong untuk lebih ditingkatkan.

Dalam surat edaran ada tiga poin yakni Kepada seluruh instansi lingkup Pemkab HSS beserta karyawan/karyawati untuk lebih memprioritaskan penggunaan kain sasirangan yang berasal dari pelaku usaha yang ada di HSS.

Mengajak masyarakat HSS untuk menggunakan busana sasirangan baik di acara formal maupun non formal, khususnya sasirangan produk usaha kerajinan yang ada di HSS. Serta tidak menggunakan produk sasirangan printing (rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help