Berita Tanahlaut

Sahruddin Bertahan Gunakan Alat Tangkap Ikan Lampara Dasar

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanahlaut sudah menyalurkan bantuan alat tangkap dari Kementerian Perikanan

Sahruddin Bertahan Gunakan Alat Tangkap Ikan Lampara Dasar
istimewa
(Ilustrasi) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) provinsi Kalsel akhirnya menepati janjinya untuk menengok langsung alat tangkap ikan Lampara Dasar Mini atau yang disebut nelayan Kotabaru Wara Ramah Lingkungan (Waralink) beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanahlaut sudah menyalurkan bantuan alat tangkap dari Kementerian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia, Kamis (14/12/2017) lalu.

Namun, bantuan itu tidak keseluruhan sesuai jumlah nelayan di Kabupaten Tanahlaut yang mencapai puluhan ribu orang. Bantuan itu hanya untuk nelayan di Kecamatan Kurau.

Padahal, wilayah pesisir pantai meliputi enam kecamatan, Kintap, Jorong, Takisung, Panyipatan, Kurau dan Bumimakmur di 26 Desa.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanahlaut, Rizayadi menjelaskan bantuan itu jumlahnya 1043 karung.

Baca: Hiii, Anjing Gila Teror Warga Telang HST, 5 Orang Digigit, Diduga Berasal dari Sini

Baca: Bocah Berusia 11 Tahun Ini Selalu Mengemis Sepulang Sekolah, Ternyata Aksinya Malah Bikin Terharu

Baca: Niat Hati Balas Komentar Netizen, Rina Nose Justru Skakmat Dapat Nasihat Begini

Artinya sekitar aetubu lebih nelayan di Tanahlaut mendapatkan bantuam alat tangkap ikan ramah lingkungan.

Menurut Rizayadi, bantuan itu sebagai pengganti alat tangkap lampara dasar milik nelayan. Memang bantuan iti diakuinya masih sangat kurang dari jumlah nelayan se Tanahlaut.

"Kami sudah mengimbau kepada para nelayan agar secara sukarela mengusulkan bantuan alat tangkap. Realisasinya bantuannya 2018 nanti hingga semua nelayan menerima bantuan alat tangkap dan meninggalkan alat tangkap lampara dasar," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved