Berita Jakarta

Unik! Pasangan Pegantin Malam Pertama 'Selama Setahun', Nikah Massal di Penghujung Tahun 2017

Pasalnya acara ini digelar di penghujung tahun 2017 saat seluruh dunia merayakan malam pergantian tahun.

Unik! Pasangan Pegantin Malam Pertama 'Selama Setahun', Nikah Massal di Penghujung Tahun 2017
kompas.com
Acara pernikahan massal digelar Pemprov DKI ini sebagai peristiwa yang unik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut acara pernikahan massal ini sebagai peristiwa yang unik.

Pasalnya acara ini digelar di penghujung tahun 2017 saat seluruh dunia merayakan malam pergantian tahun.

Pasangan pengentin pun bisa menggelar malam pertama didua tahun sekaligus yaitu tahun 2017 ke 2018.

Baca: Kasus Asusila 2017, Tergiur Lekuk Tubuh Sintal Hingga Masukan Minyak Goreng ke Kemaluan Anak Sendiri

"Nanti uniknya mereka (peserta nikah massal) kalau merayakan hari pernikahan dirayakannya seluruh dunia," sebut Anies saat memberikan sambutan di acara nikah massal, Minggu (31/12/2017).

Anies mengaku bersyukur karena banyak pihak yang mau membantu Pemprov DKI menyelenggarakan acara ini meski waktu persiapannya tak begitu lama.

"Terima kasih untuk PT Antam yang mau menyumbangkan 1 gram emas. Dan Bazis yang menyiapkan sepetangkat alat shalat. PT Bank Syariah Mandiri yang menyiapkan satu tabungan untuk setiap orang. Mudah-mudahan ini jadi tabungan baru di awal rumah tangga mereka," paparnya.

Baca: Angin Puting Beliung Ngamuk di Awal Tahun, Lihat Kondisi Rumah di Desa Tabanio

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh lurah yang telah mengkoordinir seluruh peserta nikah massal sehingga seluruh peserta dapat sampai di lokasi acara dengan lancar.

"Ada 437 pasang. Banyak yang hadir sebelum Maghrib, diatur para lurah. Ini adalah kesempatan kami menjalankan salah satu kewajiban pemerintah," sebutnya.

Acara nikah massal digelar di park and ride MH Thamrin, Jakarta Pusat. Panggung pelaminan hingga panggung hiburan disiapkan oleh panitia untuk menyemarakkan acara.

Kepala Biro Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, ratusan penghulu dihadirkan untuk menikahkan para peserta nikah massal Pemprov DKI.

"Kami siapkan 100 orang penghulu untuk menikahkan para peserta nikah masal malam ini," ujar Hendra ketika dihubungi, Minggu. (SHERLY PUSPITA)

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved