Berita Kabupaten Banjar

VIDEO: Begini Meriahnya Tahun Baru Berselawat di Tamah Ratu Zalecha Martapura

Senandung musik islami mengiringi malam pergantian tahun di RTH Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar Kalsel, Minggu (31/12/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Senandung musik islami mengiringi malam pergantian tahun di RTH Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar Kalsel, Minggu (31/12/2017).

Ribuan pengunjung datang dari berbagai daerah, mereka nampak larut menikmati alunan lagu yang bernuansa islami tersebut.

Kota Martapura jelang menyambut malam pergantian tahun 2018, menyuguhkan acara berbeda dari Kabupaten dan kota lainnya.

Baca: 5 Hari Jelang Pernikahan, Pengantin Wanita Tewas, Mengejutkan Tunangan dan Selingkuhan Terlibat

Baca: Warga Desa Binjai Halong Diperkosa di Dekat WC Umum, Awalnya Pelaku Cuma Meraba-raba

Mengangkat tema 'mari bersama kita syukuri tibanya tahun baru 2018 dengan berselawat menuju Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah', turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Banjar, H Khalilurrahman bersama Forkominda Kabupaten Banjar.

Sementara Ketua Pokja Ponpes Kabupaten Banjar, KH Syamsul Bahri Ardi, mengatakan kegiatan kali ini memang berlangsung meriah dari tahun sebelumnya.

Pasalnya, bila tahun baru bershalawat 2017 hanya menampilkan beberapa grup Maulid Habsy, namun jelang pergantian 2018 ini peserta yang tampil meliputi grup marawis, gambus, nasyid, Maulid Habsy hingga madihin sekalipun.

"Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kami, mengingat pelaksanaan sebelumnya berdampak positif dan disambut baik masyarakat Kabupaten Banjar. Kegiatan ini juga selain memberikan hiburan kepada masyarakat Martapura, juga sekaligus mengajak penonton bershalawat bersama, " jelasnya.

Sementara sebelum menghadiri tahun baru bershalawat, para Forkominda Kabupaten Banjar terlihat melakukan pemantauan ke beberapa pos pengamanan di Jalan A Yani Km 40, dan RSUD Ratu Zalecha Martapura. (BANJARMASINPOST.co.id/abdul ghanie)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved