Berita Banjarmasin

17 Februari 2018, Herman Janjikan Banjarmasin Smart City Diluncurkan

Fiber Optik untuk kawasan Pemko sudah disiapkan. Tahun 2018 akan dilelangkan fiber optik instansi Pemko Banjarmasin yang di luar.

17 Februari 2018, Herman Janjikan Banjarmasin Smart City Diluncurkan
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarmasin, Hermansyah, mengecek kesiapan pelaksanaan Banjarmasin Command Center, Selasa (2/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jika tak ada aral, semua aplikasi online di Pemko Banjarmasin, khusnya di bidang pelayanan bisa diintregrasikan.

Dinas Kominfo Kota Banjarmasin saat ini sedang menyiapkan infrakstruturnya dan program-programnya.

"Insya Allah, pada 17 Februari mendatang akan kami launching program Banjarmasin Smart City atau Banjarmasin Command Center akan bisa dijalankan," kata Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarmasin, Drs Hermansyah, Selasa (2/1/2018).

Secara pelayanan, sambungnya, Banjarmasin Smart City sebenarnya sudah dilaksanakan. Hanya saja integrasinya saja yang belum.

Baca: Mesranya Foto Via Vallen dan Shah Rukh Khan di Singapura, Warganet : Via Juga Seneng Sama India?

Fiber Optik untuk kawasan Pemko sudah disiapkan. Tahun 2018 akan dilelangkan fiber optik instansi Pemko Banjarmasin yang di luar.

"Memang agak lambat. Untuk fiber optik kantor pemko yang di luar, kita akan kerja sama dengan PT Telkom Banjarmasin untuk mendukung keberadaan Banjarmasin Command Center," katanya.

Baca: Terungkap! Foto Jedun Ditangkap Tersebar Sejak Kemarin, Ini Loh yang Membocorkannya

Banjarmasin Command Center sendiri mencontoh keberadaan Bandung Comand Center pada unit pelaksana teknis (UPT) Sistem Informasi Pemerintahan Dinas Kominfo Kota Bandung.

Serba digital dan online pengelolaan pelayanan masyarakat di ratusan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemko Bandung.

Ratusan SKPD dan hampir semua sudut kota terpantau dengan CCTV yang bisa dipantau dalam satu ruangan, yakni Bandung Comand Center pada unit pelaksana teknis (UPT) Sistem Informasi Pemerintahan Dinas Kominfo Kota Bandung.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help