Berita Banjarmasin

2 Januari 2018, Beberapa Pegawai Pemko Ternyata Masih 'Malas' ke Kantor

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pengecekan terhadap kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh pegawai SKPD

2 Januari 2018, Beberapa Pegawai Pemko Ternyata Masih 'Malas' ke Kantor
Isti Rohayanti
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina lakukan insfeksi mendadak (sidak) di seputaran Kantor Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Selasa (2/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina lakukan insfeksi mendadak (sidak) di seputaran Kantor Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Selasa (2/1/2018).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pengecekan terhadap kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh pegawai SKPD di Balai Kota Banjarmasin dihari pertama masuk kerja tahun 2018 pascalibur.

Berawal melakukan pengecekan pada absen utama sidik jari kehadiran di Balai Kota, Ibnu Sina menelusuri sejumlah ruangan. Mulai ruang asisten pemerintahan, hingga beberapa ruang perkantoran SKPD.

Baca: Mes L Pernah Didiami Orang Rusia, Makin Berasa Horor Ketia Dijadikan Lokasi Uji Nyali

Meski tidak 100 persen sidak ke tiap ruangan, akan tetapi dari kunjungan tersebut, orang nomor satu itu mengatakan sidaknya dibeberapa ruangan sudah cukup sebagai sample. Dimana dari empat ruangan kantor SKPD, ada sekitar kurang lebih empat orang ASN atau staff yang tidak berhadir.

Bahkan ada pula kepala bidang, yakni Kepala Bidang di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin yang tidak ada di ruangan. Dari informasi yang diterima oleh Ibnu Sina, saat ia ke ruangan itu, ASN yang bersangkutan sedang izin keluar, namun ikut apel dan absen di absensi sidik jari.

Baca: Berani Kunjungi Lima Lokasi Paling Seram di Banjarbaru Ini? Bisa Diikuti Bayangan Misterius Lo

"Saya sengaja melakukan sidak di sekitaran Pemko karena kalau Pemko hadir semua bearti sudah bagus. Tapi memang hanya satu blok sebagai sample. Hasilnya ada empat dibagian Kesbangpol yang tidak hadir, dan kepala badan tidak ada di tempat. Kemudian di Dinas Lingkungan Hidup ada yang cuti," ucap Ibnu.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved