Berita Tanahlaut

Antusias Pengunjung Pantai Turki Kalahkan Pantai Takisung

Hasil evaluasi Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut terhadap antusias pengunjung yang memadati destinasi wisata di Kabupaten Tanahlaut,

Antusias Pengunjung Pantai Turki Kalahkan Pantai Takisung
BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut, Akhmad Khairin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Hasil evaluasi Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut terhadap antusias pengunjung yang memadati destinasi wisata di Kabupaten Tanahlaut, paling tinggi diraih pantai Turki Swarangan.

Informasi dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut, Akhmad Khairin berdasarkan data dari informasi Bidang Usaha Jasa Pariwisata, Suriansyah pengunjung pantai Turki sekitar 20 ribu pengunjung.

"Saya ditugaskan memantau pantai Turki tidak dapat masuk karena padatnya pengunjung. Kami putar balik ke Pantai Swarangan juga tidak sedikit. Ada sekitar 3.000 pengunjung," kata Suriansyah.

Baca: Astaga! Apakah Ini Firasat? Beberapa Jam Sebelum Heboh Jedun Ditangkap, Shafa Haris Posting Ini

Baca: Gara-gara Liburan, Saling Sindir Azriel Hermansyah dengan Suami Ibunya Panas di Sosmed

Sementara itu, destinasi wisata resmi yang dikelola Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, seperti pantai Takisung, karcis tanda masuk yang terjual hanya 8.000 pengunjung.

Kalahnya jumlah pengunjung obyek wisata pantai resmi yang dikelola Pemerintah Kabupaten Tanahlaut dengan pantai Turki yang dikelola swadaya masyarakat diduga karena selera pengunjung.

"Pengunjung punya selera dan ingin merasakan pantai Turki yang baru terkenal. Kalau pantai Takisung sudah sangat lama dikenal masyarakat," kata Khairin.

Khairin mengaku pada 2018 ini akan ada sejumlah penataan di kawasan pantai Takisung. Itu karena dana penataan dari alokasi dana khusus APBN.

Penataan itu seperti membebaskan pedagang lapak yang ada saat ini di kawasan terminal.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved