Behel Cantik Bikin Tambah Pede

Awalnya Putri menggunakan bahel sebagai alat kesehatan karena giginya agak gingsul.

Behel Cantik Bikin Tambah Pede
istimewa
Ilustrasi diperankan model (Putri Aura Purnama) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gigi berkawat atau berbehel kini tak hanya jadi tren kalangan remaja, tapi juga disukai oleh mereka yang telah berumur. Penggunaan behel kini juga sekadar untuk kesehatan semata, tapi jadi bagian dari aksesori kecantikan.

Pengguna behel di Banjarmasin kini makin banyak, terutama perempuan muda. Antara lain perempuan di Banua ini yang sangat hobi menggunakan kawat gigi atau behel adalah Putri Aura Purnama.

Bagi Putri, behel kini telah menjelma menjadi bagian dari penampilan yang lebih fashionable. Karenanya penggunaan jadi tren kekinian. "Saya sudah sejak empat tahun silam memakai behel," ucapnya, Selasa (02/01/2018).

Awalnya, Putri menggunakan bahel sebagai alat kesehatan karena giginya agak gingsul. Namun berdasar anjuran dokter, behel hanya berlaku selama dua tahun. Setelah itu ia lanjutkan lagi penggunaannya karena diyakininya mampu menambah aura kecantikan.

Diakuinya menggunakan kawat gigi memang tak gampang. Biaya yang diperlukan pun lumayan menguras kantong. “Dulu saat pertama kali saya memasang kawat gigi di dokter gigi, biayanya Rp 10 juta,” beber Putri.

Namun ia mengaku tak merasa rugi, karena giginya menjadi lebih baik. Selain itu, kepercayaan dirinya juga kian menguat karena penampilannya terasa menjadi lebih baik pula berkat adanya kawat gigi yang membuat senyum menjadi indah.

Gigi berbehel bahkan kini menjadi ciri khas Putri saat manggung. Tidak heran penggemarnya kini sangat mengenalnya berkat behel yang ia pakai.

Perempuan Banua lainnya yang juga suka menggunakan behel yakni Risnawati. Ia juga merasa lebih percaya diri selain tentunya bertujuan untuk menata giginya yang sebagian tidak rata posisinya.

"Sudah sekali saya lepas, tapi malah kurang percaya diri. Akhirnya saya pasang lagi biar terlihat keren," ucap Risnawati.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Rabu (03/01/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help