Berita Tanahlaut

Hari Pertama Kerja Pascalibur Tahun Baru, Hanya Pengawai Kategori Ini yang Absen

Absensi kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, hari kerja perdana dinilai normal.

Hari Pertama Kerja Pascalibur Tahun Baru, Hanya Pengawai Kategori Ini yang Absen
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Wakil Bupati Tanahlaut, H Sukamta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Absensi kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, hari kerja perdana dinilai normal.

Tidak ada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut yang bolos karena menambah jadwal libur tahun baru. Demikian dikatakan Wakil Bupati Tanahlaut, Sukamta, Selasa (2/1/2018).

Sukamta mengaku memastikan para ASN sudah bekerja seperti biasa di masing-masing organisasi perangkat daerah di luar linglungan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanahlaut.

Itu diakuinya setelah memantau langsung kondisi beberapa instansi di luar lingkungan Kantor Bupati Tanahlaut atau kawasan kantor Sekretariat Daerah Tanahlaut.

Baca: Duh! Dituduh Menculik Anak, Pria Asal Kalteng Babak Belur Dihakimi Massa

"Saya juga menemui kepala dinas pertanian dan SKPD lainnya juga saya lihat mereka melaksanakan apel kerja di halaman kantornya masing-masing," ujar Sukamta.

Terkait data berapa jumlah pegawai negeri yang bolos atau sedang cuti, Sukamta mempersilakan mencari di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tanahlaut.

Kepala Bidang Mutasi, Data dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tanahlaut, Syahrianoor membenarkan rata-rata ASN yang tidak masuk kerja karena alasan memgambil hak cuti.

Baca: Terungkap! Foto Penangkapan Jennifer Dunn Tersebar Sejak Kemarin, Ini Loh yang Membocorkannya

Itu diakuinya berdasarkan keterangan para kepala SKPD bahwa ketidakhadiran itu karena ASN yang beragama Nasrani. Tujuan cutinya juga keluar daerah Kalsel.

"Rata-rata ASN yang tidak masuk kerja karena beragama Nasrani. Mereka sekaligus libur natal dan cuti tahun baru sekaligus berlibur karena anak mereka juga libur sekolah," katanya.

Baca: Kabar Gembira! Pemerintah Buka Lagi Pendaftaran CPNS 2018 Termasuk di Daerah, Ingat, Siapkan Ini

Menurut Syahrianoor, absensi hari pertama kerja di tahun 2018 ini adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut, khususnya ASN tenaga pendidik karena libur semester.

Di Kabupaten Tanahlaut ada 45 organiasi perangkat daerah, didalamnya termasuk Kantor Kecamatan di 11 Kecamatan dan Kantor Kelurahan di lima Kelurahan.

"Sedangkan jumlah ASN di 45 organiasi perangkat daerah itu berjumlah 5300 orang. Khusus ASN non Nasrani dara cuti dengan kepala dinasnya masing-masing. BKD hanya data cuti pejabat pimpinan tinggi saja," katanya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved