Berita Tanahlaut

KPU Gelar Rakor Pencalonan Bupati dan Wakil Wakil Bupati Tanahlaut 2018-2023

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut, melaksanakan rapat koordinasi, Selasa (2/1/2018).

KPU Gelar Rakor Pencalonan Bupati dan Wakil Wakil Bupati Tanahlaut 2018-2023
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut, melaksanakan rapat koordinasi, Selasa (2/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut, melaksanakan rapat koordinasi, Selasa (2/1/2018).

Rapat koordinasi itu terkait tentang persyaratan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut periode 2018-2023, di Aula Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Tanahlaut.

Anggota KPU Kabupaten Tanahlaut yang menyampaikan persyaratan pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut adalah Ahmad Rozi, Trias Handojo dan Rahmatullah.

Baca: Mes L, Lokasi Horor di Banjarbaru Ini akan Diubah Jadi Lebih Kekinian, Konon Segini Besaran Dananya

Baca: Mes L Pernah Didiami Orang Rusia, Makin Berasa Horor Ketia Dijadikan Lokasi Uji Nyali

Baca: Berani Kunjungi Lima Lokasi Paling Seram di Banjarbaru Ini? Bisa Diikuti Bayangan Misterius Lo

Ahmad Rozi mengaku rapat koordinasi itu menyampaikan persyaratan pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut yang harua diketahui partai politik.

"Ada 12 partai politik yang mendapatkan kursi di DPRD Tanahlaut hasil pemilu 2014 lalu. Kita sampaikan agar pengurus partai politik menyiapkan persyaratan pasangan calon bupati dan wakil bupati secara politik dan administrasi," katanya.

Persyaratan secara politik itu, jelas Ahmad Rozi, partai politik pengusung pasangan calon minimal memperoleh 7 kursi di DPRD Tanahlaut atau 40 ribu perolehan suara sah pada pemilu 2014 lalu.

Sejumlah ketua partai politik yang mengikuti rapat tersebut, terpantau adalah ketua PPP Kabupaten Tanahlaut, Ikhsan Ardi dan Endang Isnawangsih, Ketua PKB Kabupaten Tanahlaut.

Ikhsan Ardi mengaku rapat itu dianggapnya penting agar mengetahui tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan apa saja persyaratan pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut 2018-2023.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved