Berita Kabupaten Banjar

NEWSVIDEO: Ini Penampakan Pisang Seribu dan Pisang Raksasa di Desa Biih

Desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Kalsel, sampai saat ini menjadi destinasi wisata berlibur favorit bagi para pelancong.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Kalsel, sampai saat ini menjadi destinasi wisata berlibur favorit bagi para pelancong.

Tingginya daya pikat dengan kehadiran agrowisata kebun duriannya, membuat pengunjung pun seolah tak berhenti berdatangan setiap harinya menyambangi pasar buah tersebut.

Namun kini yang tak kalah menarik di tengah hilir mudik para pengendara di jalan desa tersebut, yakni kehadiran dua jenis tumbuhan yang unik.

Baca: Rambutan Batuk dan Ramanow, Ini Cara Nikmat Menikmati Rambutan Tahun 2018

Tanaman tersebut biasa disebut warga yakni Pisang Seribu dan Raksasa. Keduanya belakangan ini mendadak terkenal setelah banyaknya pengunjung berfoto serta mengupload di media sosial.

Muslihah, seorang warga Biih mengatakan pisang seribu disebut unik lantaran satu tundunnya memiliki buah yang sangat banyak.

Baca: Astaga! Apakah Ini Firasat? Beberapa Jam Sebelum Jedun Ditangkap, Shafa Haris Bikin Postingan Ini

Selain itu, panjang tundunnya nyaris berukuran dua meter atau menyentuh permukaan tanah.

"Ini pun diperkirakan masih bisa panjang lagi. Sedangkan ukuran buahnya, setelah matang memang rata-rata kecil. Tapi karena jumlahnya yang cukup banyak, sehingga oleh karena itulah tanaman ini dianggap unik," ujarnya.

Imus, sapaannya, juga menambahkan meski saat ini pisang seribu masih belum matang, namun ia menaksir buah dari tanaman tersebut sudah bisa dikonsumsi setelah berselang sekitar dua bulan lagi.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help