Berita Tanahlaut

Pengepul Ikan Ini Resah Terjebak Dua Jam di Tambangulang

Warga Kelurahan Kampungbaru Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanahbumbu itu bertolak dari Banjarmasin usai menurunkan ikan

Pengepul Ikan Ini Resah Terjebak Dua Jam di Tambangulang
BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid
Dua mobil parkir di bahu jalan menghalangi pengendara dari arah Pelaihari menuju Banjarmasin di dekat Polsek Tambangulang, Senin (1/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Arus pengendara dari arah Banjarmasin menuju Pelaihari tersendat di jalan nasional memasuki Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut. Anto, nelayan pengempul ikan, mengaku terjebak kemacetan selama dua jam di Desa Gunungraja, Tambangulang.

Warga Kelurahan Kampungbaru Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanahbumbu itu bertolak dari Banjarmasin usai menurunkan ikan menuju Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu, Senin (1/1).

Namun saat berada di Gunungraja, pikapnya terjebak kemacetan. Kendaraan padat merayap. Itu karena ada belokan ke arah Kurau. Kemudian titik kelambatan kedua terjadi di belokan Desa Pulausari arah ke Desa Malukabaulin.

Di perbatasan Desa Pulausari dengan Desa Tambangulang terjadi lagi perlambatan di depan Polsek Tambangulang. Itu karena pengendara sebagian memilih mampir di musala dan masjid di pinggir jalan.

Paling parah perlambatan arus terjadi di depan pertigaan Tambangulang yang rawan kecelakaan hingga perbatasan Sungai Jelai Kecamatan Tambangulang. Itu karena pengendara sebagian memilih mampir buang air di SPBU Sungaijelai.

Paling parah di obyek wisata Taman Labirin. Ada yang masuk dan ada juga yang keluar. Padahal kondisi jalur jalan sempit hingga ke pintu gerbang Gunung Kayangan atau tugu Kijang Kencana.

Patroli Satlantas Polres Tanahlaut berjibaku hilir mudik menertibkan pengendara agar tetap pada jalurnya. Pengendara roda dua paling nekad karena mengambil jalur kanan atau arah Pelaihari Banjarmasin. (tar)

Mau baca berita Banjarmasin Post dan Metro Banjar? klik DI SINI

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved