Kuliner Banjarmasin

Tahun Baru, Pemilik Rumah Makan di Banjarmasin Masih Terapkan Harga Lama

Pemilil Waroeng Bamboe, Liana Sari mengatakan, pada liburan tahun baru karena merupakan libur panjang maka pengunjung ada kenaikan

Tahun Baru, Pemilik Rumah Makan di Banjarmasin Masih Terapkan Harga Lama
hasby
Suasana di Kedai Bunda Flamboyan Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemilik rumah makan di Kota Banjarmasin dan sekitarnya pada awal tahun ini belum ada rencana menaikan tarif. Walau pada liburan baru-baru tadi jumlah pengunjung selalu membludak.

Pemilil Waroeng Bamboe, Liana Sari mengatakan, pada liburan tahun baru karena merupakan libur panjang maka pengunjung ada kenaikan di atas 30 persen. Rumah makan miliknya mampu menampung sekitar 250 orang.

Dia memasak sendiri dan dibantu 9 orang karyawan. Proses pembuatan bumbu yang berbeda dengan tempat lain, salah satunya bumbu bakar dan pepes.

Baca: Pernah Melabrak dan Menjambak, Kini Shafa Harris Ucapkan Ultah dan Sebut Mama Pada Jennifer Dun

Waroeng Bamboe berlokasi di Jalan A Yani kilometer 22 Landasan Ulin Banjarmasin dan Jalan Dharma Bakti 4 Kompleks Dharma Praja Banjarmasin. Harga relatif terjangkau, seperti harga nasi Rp 5.000, sayur Rp 6.000, ikan mulai dari Rp 20 ribuan.

Dinamainya Waroeng Bamboe, karena semua bahan bangunan dan meja kursi, piring ikan semua dari bambu. Menu andalan yakni ikan bakar dan pepes, tersedia juga menu lainnya yang jadi pilihan pengunjung.

Dia juga berinovasi, selalu membuat baru, terutama yang cocok dengan selera masyarakat. Dalam waktu dekat menu soup udang kalangkala bila sedang musim buah tersebut.

Baca: 1 Januari 2018, SBY Dapat Cucu Baru! Aliya Rajasa Lahirkan Putri Cantik

"Mudah-mudahan orang tidak pernah bosan datang ke Waroeng Bamboe dan saya selalu optimis bisnis di bidang kuliner," harapnya.

Kedai Bunda Flamboyan di awal tahun ini juga belum berencana menaikan tarif. Rumah makan di Jalan Cemara Banjarmasin itu setiap hari libur selalu kebanjiran tamu.

“Liburan tahun baru kemarin omset meningkat 20 persen, belum ada menu baru. Kami sudah bekerjasama dengan Go Jek,” kata Owner Kedai Bunda Flamboyan, Rusmin Nuryadin.

Dia menjelaskan, banyak menu di rumah makan yang berlokasi di Jalan Cendana atau simpang Flamboyan Banjarmasin Utara ini. Dia memulai usaha Kedai Bunda Flamboyan awal 2006 lalu.

Kedai Bunda Flamboyan adalah usaha bergerak dalam bisnis kuliner dan merupakan anak cabang dari Kedai Bunda Jalan Pulau Laut Banjarmasin.

Tidak hanya menjual bubur ayam, kini sudah tersedia sedikitnya 30 macam menu. Selain bubur ayam, ada nasi uduk, nasi lalapan, nasi goreng, nasi kuning, nasi sop dan lainnya.

Pihaknya membidik konsumen semua kalangan. Harga makanan yang dijual di Kedai Bunda Pulau Laut maupun Kedai Bunda di Jalan Flamboyan sangat terjangkau.(Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved