Berita Tanahlaut

Usai Terima Ini, Sukamta Datangi Pengadilan Negeri Pelaihari

Menurut Amrullah, surat keterangan yang dikeluarkan Pengadilan Negeri Pelaihari berkaitan dengan pemohon tidak pernah dipidana.

Usai Terima Ini, Sukamta Datangi Pengadilan Negeri Pelaihari
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Wakil Bupati Tanahlaut, Sukamta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Usai menerima SK pengurus pusat Partai Gerakan Indonesia Raya di Banjarmasin. Wakil Bupati Tanahlaut, Sukamta terpantau mengunjungi Pengadilan Negeri Pelaihari, Selasa (2/1/2018).

Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, Mohammad Amrullah membenarkan bahwa Sukamta mengunjungi dirinya sekedar bersilaturrahmi dan berniat mengajukan surat permohonan keterangan tidak pernah dipidana.

Menurut Amrullah, surat keterangan yang dikeluarkan Pengadilan Negeri Pelaihari berkaitan dengan pemohon tidak pernah dipidana.

Keterangan itu, jelas Amrullah juga setelah melihat data dukung seperti surat pengantar dari kelurahan dan surat keterangan catatan kelakuan yang dikeluarkan Polres Tanahlaut.

Hingga saat ini, dari sejumlah nama bakal calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut, Amrullah mengaku baru Sukamta yang bersilaturrahmi sekaligus bertanya terkait persyaratan administrasi.

Anggota KPU Kabupaten Tanahlaut yang membidangi hukum, Ahmad Rozi membenarkan bahwa persyaratan bakal calon bupati dan wakil Tanahlaut pada pemilihan serentak 2018 ini, ada beberapa item formulir sesuai peraturan KPU.

"Salah satunya harus melampirkan surat keterangan tidak pernah dipidana dari Pengadilan Negeri Pelaihari," katanya.

Meskipun sudah memegang dua SK partai politik, Sukamta mengaku masih mencari dukungan partai politik lainnya. "Insha Allah, PKPI menyusul," katanya.

Saat ini tokoh pemimpin di Tanahlaut yang mendapatkan dukungan partai politik sebagai pasangan calon, yaitu Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar. Berikutnya Sukamta dan Abdirahman.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut melalui jalur perseorangan masih harus memperbaharui data dukungan pencalonan yang masih berstatus tidak memenuhi persyaratan atau TMS. (tar)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved