18 Jam Bekerja Shift, Dokter 'Workaholic' Ini Meninggal Dunia Setelah Jatuh di Depan Pasiennya

Seorang dokter tiba-tiba pingsan di depan pasiennya dan harus kehilangan nyawa atas stroke yang dideritanya.

18 Jam Bekerja Shift, Dokter 'Workaholic' Ini Meninggal Dunia Setelah Jatuh di Depan Pasiennya
Asiawire
Zhao Bianxiang dokter spesialis penyakit pernapasan 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Seorang dokter tiba-tiba pingsan di depan pasiennya dan harus kehilangan nyawa atas stroke yang dideritanya. Diketahui dokter tersebut telah bekerja dalam shiftnya selama 18 jam.

Dia adalah Zhao Bianxiang(43) dokter spesialis penyakit pernafasan, dinyatakan meninggal dunia setelah 20 jam usaha penyelamatan setelah ditemukan pingsan pada 29 Desember 2017 lalu.

Dikutip dari Mirror.co.uk, Zhao meninggal karena pendarahan yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh di otak. Zhao merupakan kepala pengobatan pernafasan di Rumah Sakit Yuci District, Kota Jinzhong, di sebelah barat laut Provinsi Shaanxi, China.

Baca: Warga Binuang Rekam Hubungan Intim Dua Sejoli untuk Video Porno, Ternyata Ini Sosok Pemainnya

Diketahui kalimat terakhir Zhao sebelum dia pingsan yaitu saat dirinya mengunjungi seorang pasien beserta putrinya, "Bagaimana keadaan ibumu?" ujarnya sebelum pingsan.

Staff kesehatan mencoba menyelamatkan Zhao sebelum dia meninggal
Staff kesehatan mencoba menyelamatkan Zhao sebelum dia meninggal (Asiawire)

Zhao mulai masuk shift malam sebelum pukul 18.00 waktu setempat dan terus bekerja tanpa beristirahat. Zhao meninggal dunia pada (30/12/2017) pukul 07.16 waktu setempat.

Rekan dokter menilai sosok Zhao sebagai orang yang 'workaholic' yaitu orang yang gila kerja dan selalu menempatkan profesinya di atas segalanya. Mereka pun menilai Zhao terlalu sibuk untuk menyempatkan dirinya untuk beristirahat.

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help