Bisnis Tekno

Begini Cara Hapus Riwayat Pencarian Google di Desktop dan Mobile, Gampang Kok!

Google telah menyediakan cara bagi penggunanya yang ingin menghapus jejak pencarian di desktop maupun mobile, dengan mengakses menu

Begini Cara Hapus Riwayat Pencarian Google di Desktop dan Mobile, Gampang Kok!
kompas.com
Google Fortune Telling sebenarnya bukan milik Google. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Google telah menjelma menjadi kamus apa saja untuk mencari hal paling serius hingga paling sepele di search engine raksasa ini. Ketika melakukan pencarian, seringkali muncul riwayat pencarian yang sudah pernah dilakukan, atau saran pencarian yang mirip dengan riwayat pencarian yang pernah dilakukan.

Banyak yang terbantu dengan saran pencarian ini, namun tak jarang merasa terganggu. Google telah menyediakan cara bagi penggunanya yang ingin menghapus jejak pencarian di desktop maupun mobile, dengan mengakses menu 'My Activity' atau 'Aktivitas Saya'.

Menu Aktivitas Saya sebenarnya umum digunakan untuk melacak riwayat pencarian di desktop maupun mobile ketika masuk ke akun Google. Berikut KompasTekno rangkum cara menghapus riwayat pencarian di Google, dilansir dari Gadgets Now, Selasa (2/1/2018).

Baca: Saat Ditangkap di Hadapan Ibu dan anaknya, Jennifer Dunn Lagi Asik Beginian di Kamar

Desktop

Menghapus riwayat pencarian Google di desktop dapat dilakukan dengan masuk (sign in) ke halaman My Activity di tautan myactivity.google.com.

Kemudian, klik menu 'Delete activity by' yang berada di sisi kiri layar, lalu pilih jangkauan hari yang terdiri dari hari ini (today), pencarian 7 hari terakhir (last 7 days), pencarian 30 hari terakhir (last 30 days), sepanjang waktu (all time) .

Pengguna juga bisa mengatur sendiri jangkauan waktu yang ingin dihapus pencariannya, dengan memilih tanggal melalui kolom bagian bawah.

Setelah memilih waktu, pilih 'All Products', lalu pilih 'Search' untuk hapus situs yang pernah ditelusuri, atau pilih 'Image Search' untuk hapus pencarian gambar yang pernah dilakukan. Terakhir, klik 'Delete' pada kotak pop-up yang muncul.

Mobile

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved