Berita Balangan

Begini Upaya Polsek Lampihong Dalam Mengawasi Dana Desa

Kepolisian terus menjadi mitra aparat desa dalam membantu pengawasan dana desa.

Begini Upaya Polsek Lampihong Dalam Mengawasi Dana Desa
istimewa
musyawarah pembahasan serta evaluasi dana desa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kepolisian terus menjadi mitra aparat desa dalam membantu pengawasan dana desa.

Seperti yang dilakukan oleh Desa Kandang Jaya Kecamatan Lampihong, pada kemarin Selasa (2/1/2018) menggandeng kepolisian dalam musyawarah pembahasan serta evaluasi dana desa.

‪Rapat yang dipimpin oleh Kades Kandang Jaya, Turahim ini dihadiri oleh Camat Lampihong, Kapolsek, Danramil, Anggota BPD, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

‪Rapat tersebut guna pembahasan/evaluasi realisasi dana desa pada tahun 2017 dan pembahasan rencana pembangunan pada tahun 2018.‬

Baca: Ini Siasat Jahat Artis, Beli Narkoba Hanya Nol Koma Agar Jika Tertangkap Hanya Direhabilitasi

Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto, Rabu (3/1/2018) mengatakan, dalam keikutsertaan kepolisian di musyawarah desa tak lain adalah Polri saat ini mendapatkan tugas untuk mengawasi dan mengawal dana desa berdasarkan MOU Kapolri, Kemendagri dan Kemendes.

"Tugas pengawasan dana desa bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian semata, melainkan juga kewajiban dari seluruh masyarakat untuk turut serta dalam mengawasi penggunaan dana desa," ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya, penyaluran dana desa agar tetap mengedepankan skala prioritas dan tetap mengacu pada peraturan yang berlaku.

Baca: Dengan Ketulusannya, Pria Ini Mengajar Puluhan Warga Baca Tulis, Siapa Sebenarnya Serma Akhmad?

"Dalam musyawarah tersebut juga kami sampaikan terkait penjelasan tentang Permendagri nomor 67 Tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian aparat desa," katanya.

Musyawarah yang dilaksanakan pada pukul 16.10 wita selesai dilaksanakan dengan dihadiri kurang lebih 100 orang Warga Desa Kandang Jaya, selama pelaksanaan rapat situasi aman, tertib dan lancar.

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help