Artis Terjerat Narkoba

Jennifer Dunn Ditangkap, Ello Malah Dituntut 1 Tahun Penjara

Begitu Jaksa Penuntut membacakan tuntutan satu tahun penjara, Ello dan terdakwa lainnya, Diego Maradona, langsung mengajukan pembelaan

Jennifer Dunn Ditangkap, Ello Malah Dituntut 1 Tahun Penjara
Instagram/Kolase
Marcello Tahitoe atau Ello. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pada hari yang sama Jennifer Dunn ditampilkan kepada publik karena kasus sabu, penyanyi Marcello Tahitoe yang lebih dikenal dengan sebutah Ello menjalani sidang narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (2/1).

Begitu Jaksa Penuntut Umum, Herlangga, membacakan tuntutan satu tahun penjara, Ello dan terdakwa lainnya, Diego Maradona, langsung mengajukan pembelaan. Keduanya berharap majelis hakim bisa memutuskan rehabilitasi. Dengan demikian, mereka terbebas dari penjara.

Penasihat hukum Ello, Chris Sam Siwu, usai persidangan, beralasan kliennya murni pemakai. Ello dan Diego sama-sama mengonsumsi ganja untuk diri sendiri.

Baca: Waduh! Jennifer Dunn Juga Pernah Berurusan dengan KPK

“Marcello Tahitoe pengguna bukan pengedar. Kami berharap hakim bisa sejalan dengan pembelaan kami,” kata Chris.

Chris Sam Siwu menjabarkan Ello dan Diego layak direhabilitasi berdasarkan bukti pemeriksaan yang dijalankan tim medis dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Selama ini, Ello dan Diego sama-sama menjalani rehabilitasi di RSKO.

“Hasil tim medis juga mengatakan kedua terdakwa tidak ada sangkut pautnya dalam peredaran narkotika,” ujar Chris

Ello ditangkap Satuan Narkotika Polres Metro Jakarta Selatan, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, 6 Agustus 2017.

Baca: Sudah Tiga Kali Ditangkap Narkoba: Jennifer Dunn: Maaf Semuanya, Aku Menyesal!

Penangkapan dilakukan setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat yang menyebutkan rumah Ello sering dipakai untuk mengonsumsi ganja. Pengintaian pun dilakukan hingga dua pekan.

Merasa yakin, polisi pun menangkap Ello. Selanjutnya Ello menelepon temannya, Diego, yang kemudian juga ditangkap polisi.

Saat diinterogasi, keduanya mengaku ada ganja di rumah Ello. Mereka pun mengaku membeli ganja untuk dikonsumsi bersama. (dtc)

Mau baca berita Banjarmasin Post dan Metro Banjar? klik DI SINI

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help