Ekonomi dan Bisnis

Pop Hotel Banjarmasin Usung Konsep Ramah Lingkungan

Pop Hotel Banjarmasin selain memiliki konsep desain bangunan dan dekorasi yang unik, namun ternyata juga mengusung konsep go green.

Pop Hotel Banjarmasin Usung Konsep Ramah Lingkungan
banjarmasinpost.co.id/acm
Pop Hotel Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pop Hotel Banjarmasin selain memiliki konsep desain bangunan dan dekorasi yang unik, namun ternyata juga mengusung konsep go green.

Berbagai aspek baik dari desain gedung maupun kegiatan operasionalnya didasari pada konsep go green atau ramah lingkungan.

Contohnya mulai dari pengunaan solar panel yang dengan signifikan mendapat mengurangi konsumsi energi listrik hotel

Pop Hotel juga menerapkan pengelolaan sampah dengan pemisahan sampah sesuai kategori merupakan bentuk konsep go green yang diterapkan.

Baca: Presiden Resmikan Kereta Bandara, Masa ke Stasiun Pakai Jas?

Tata ruang koridor di dalam hotel pun dibuat sedemikian rupa sehingga dapat tetap terpasok udara segar yang melimpah tanpa menggunakan air conditioner.

Bahkan konstruksi dinding gedung hotel juga menggunakan beton precast untuk bagian luar gedung yang juga mengurangi kelebihan semen cukup signifikan jika dibanding metode dinding beton dan cor tradisional.

"Beton precast di bagian eksterior ini selain dilandasi konsep go green tapi juga menjadi elemen dekorasi tersendiri yang unik," kata Hotel Manager Pop Hotel Banjarmasin Reza.

Baca: Di Luar Kasus Pelakor dan Narkoba, Ternyata Jennifer Dunn Miliki Mobil Mewah

Tak hanya untuk para turis, Pop Hotel Banjarmasin juga cocok dijadikan alternatif menginap untuk masyarakat Banjarmasin.

Halaman
123
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help