Berita Banjarmasin

Semua Fraksi Dukung Raperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil

Usai dilakukan pandangan gubernur soal Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil (RZWP3K)

Semua Fraksi Dukung Raperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil
banjarmasinpost.co.id/huda
dewan melakukan paripurna untuk memintai pendapat pandangan masing masing fraksi, Rabu (3/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usai dilakukan pandangan gubernur soal Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil (RZWP3K), yang digodok oleh Dewan di DPRD Kalsel, kali ini dewan melakukan paripurna untuk memintai pendapat pandangan masing masing fraksi, Rabu (3/1/2018).

Dalam rapat paipurna pandangan fraksi ini, dihadiri oleh asisten 1 bidang pemerintahan, Siswansyah dan sidang paripurna dipimpin oleh Wakil Pimpinan DPRD Kalsel, Hamsyuri.

Dari pantauan, rata-rata masing-masing fraksi mendukung adanya raperda ini, dan sebagian memberikan pandangan dan catatan tersendiri secara umum. Delapan fraksi sudah memberikan pandangan umum.

Baca: Proyek Bandara Syamsuddin Noor Mengalami Keterlambatan karena Faktor Ini

Baca: Paket 2 Proyek Pengembangan Bandara Dituntut Harus Rampung 2018, Bila Selesai Ini Keuntungannya

Salah satu fraksi, dari fraksi PPP di mana dari laporan yang di sampaikan Abdul syukur Alhamidi, menjelaskan bahwa raperda ini harus didukung sebab kadang banyak tidak terpikir di pulau-pulau yang belum masuk di zonasi mempunyai potensi yang besar.

"Karena itu atas pendapat gubernur kami mendukung dalam raperda ini," kata Abdul Syukur Alhamidie.

Diketahui, raperda ini digagas oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalsel.

Menurut Kepala DKP Kalsel, Syaiful Azhar, untuk tahapannya kini adalah sampai pada pertimbangan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama unsur terkait.

"Atas usulan raperda kita meminta pertimbangan dan masukan dari KKP. Asistensi di KKP ini dua hari selesai," jelas Syaiful Azhar.

Halaman
123
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help