Berita Tapin

Tapin Disebut-sebut Lumbung Padi Kalsel, Ternyata Segini Angka Produksinya 2017

Plt Kepala Dinas Pertanian Tapin Wagimin mengatakan produksi padi Tapin hingga akhir Desember 2017 yaitu:

Tapin Disebut-sebut Lumbung Padi Kalsel, Ternyata Segini Angka Produksinya 2017
ibrahim ashabirin
Panen di Kabupaten Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kabupaten Tapin sebagai lumbung padi Kalsel dan penyangga pangan nasional, ini karena produksi beras Tapin cukup melimpah yang mampu menyuplai ke beberapa kabupaten di Provinsi Kalsel.

Plt Kepala Dinas Pertanian Tapin Wagimin mengatakan produksi padi Tapin hingga akhir Desember 2017 yaitu 416.070 ton. Padahal sasarannya 391.551 ton, berarti realisasinya lebih tinggi dari pada sasarannya.

Tingginya produksi padi Tapin itu di antaranya luas lahan pertanian yang cukup luas, perilaku tanam padi dua kali setahun makin banyak, bahkan ada yang sudah tanam tiga kali setahun, jelas Wagimin kepada BPost online, Rabu (3/1/2018).

Komoditi padi adalah andalan Tapin yang mampu menyuplai beras di berbagai kabupaten di Kalsel bahkan di luar Kalsel, jelas Wagimin.

Karena Tapin sukses sebagai daerah produksi padi yang sangat produktif, sehingga Menteri Pertanian Dr Amran Sulaiman pun datang ke Tapin berjumla dengan petani.

Sudah beberapa tahun ini, Tapin banyak menerima bantuan, di antaranya mesin-mesin pertanian sebagai modernisasi pertanian di Tapin, jelas Wagimin.

Penggunaan mesin-mesin pertanian modern sangat efektif dan efisien dalam pembangunan pertanian di Tapin, pungkas Wagimin. (Him)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help