Artis Terjerat Narkoba

Waduh! Jennifer Dunn Juga Pernah Berurusan dengan KPK

Pada 14 Februari 2014, penyidik KPK memeriksa Jennifer karena menerima mobil Toyota Alphard Vellfire bernopol B 510 JDC dan kartu kredit

Waduh! Jennifer Dunn Juga Pernah Berurusan dengan KPK
KOMPAS.com/andi muttya keteng
Jennifer Dunn (berpakaian oranye) pada rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polda Metro Jaya, Selasa (2/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebenarnya artis Jennifer Dunn tidak hanya tiga kali berurusan dengan aparat hukum. Selain tiga kali ditangkap polisi karena narkoba, Jennifer pernah berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada 14 Februari 2014, penyidik KPK memeriksa Jennifer karena menerima mobil Toyota Alphard Vellfire bernopol B 510 JDC dan kartu kredit senilai Rp 50 juta per bulan dari pengusaha Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Saat itu, Jennifer diperiksa sebagai saksi kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Wawan.

Wawan merupakan suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, sekaligus adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, yang terjerat tiga kasus tindak pidana korupsi di KPK.

Baca: Sudah Tiga Kali Ditangkap Narkoba: Jennifer Dunn: Maaf Semuanya, Aku Menyesal!

Jennifer mengakui menerima mobil dari Wawan. Pemberian mobil itu sebagai uang muka kesediaannya bergabung dengan rumah produksi milik Wawan bernama R1. Rumah produksi tersebut, kata Jennifer, adalah milik Wawan yang bekerja sama dengan artis Irwansyah. Ketika itu dia dikontrak untuk membuat sebuah sinetron.

Selain Jeniffer, beberapa artis lainnya juga pernah diperiksa oleh penyidik KPK karena diduga menerima aliran dana dan mobil dari Wawan. Di antaranya Chaterine Wilson dan Rebecca Reijman.

Baca: Awalnya Ketawa-tawa, Video Diduga Jennifer Dunn Nangis Mohon Ampun di Kantor Polisi

Pascapenangkapan Jennifer pada Minggu (31//12), rumah tersangka di kawasan Jalan Bangka, Jakarta Selatan, saat dipantau pada pada Selasa (2/1) sore, tampak sepi. Rumah Jennifer dengan paduan warna putih dan hijau itu tampak tertutup rapat.

Pagarnya yang dilapisi oleh fiber berwarna hijau pun sangat tertutup rapat, dengan tinggi pagar sekitar 2,5 meter. Tidak ada satu orang pun yang berada di luar atau di halaman rumah. Hanya terlihat ada satu motor yang berada di dalam pagar rumah Jennifer. (ari/coz/nis/wly)

Mau baca berita Banjarmasin Post dan Metro Banjar? klik DI SINI

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help