Hati-hati! Ternyata Robot Seks Bisa Membunuh Orang, Termasuk Anda, Ini Penyebabnya

Ahli keamanan cybersecurity telah memberikan peringatan bahwa robot seks dapat dibajak oleh hacker untuk membahayakan orang

Hati-hati! Ternyata Robot Seks Bisa Membunuh Orang, Termasuk Anda, Ini Penyebabnya
Channel 4
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pembajakan tidak hanya terjadi pada media sosial atau personal komputer saja.

Dilansir dari newsweek.com, pada Senin (1/1/2018) para peneliti memperingatkan hal serupa dapat terjadi pada robot seks.

Ahli keamanan cybersecurity telah memberikan peringatan bahwa robot seks dapat dibajak oleh hacker untuk membahayakan orang bahkan sampai membunuhnya.

Peneliti Artificial Intelligence (AI) secara konsisten juga telah memperingatkan risiko keamanan yang ditimbulkan oleh robot yang terhubung dengan internet.

Baca: BREAKING NEWS: KPK Dikabarkan OTT Pejabat HST

"Hacker bisa meretas robot atau perangkat robot dan memiliki kontrol penuh atas koneksi, senjata, kaki, dan alat-alat terlampir lainnya seperti beberapa pisau atau alat pengelasan" kata Nicholas Patterson dosen di Deakin University di Melbourne, Australia.

Robot ini bisa menjadi sangat kuat, setelah dibajak. Apalagi hacker memiliki kontrol penuh atas robot dan dapat mengeluarkan perintah apapun pada robot.

Apalagi peneliti telah menemukan kelemahan keamanan pada robot seks berkemampuan Bluetooth, yang bisa dikendalikan hacker dari lokasi jauh dan terpencil sekalipun.

Seperti kasus yang terungkap tahun lalu pembajakan menggunakan konektor butt yang rentan.

Baca: KPK OTT Pengusaha, Ini Komentar Ketua Umum Kadin Kalsel

Halaman
12
Editor: Murhan
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help