Berita Hulu Sungai Tengah

Kasatpol PP HST Ingatkan Anggotanya Petik Pelajaran Kasus Salmansyah, Oknum Tertangkap Bawa Sabu

Tertangkapnya oknum anggota Satpol PP Kecamatan Labuanamas Selatan, Hulu Sungai Tengah Rabu 3 Januari 2018 kemarin, masih jadi perbincangan

Kasatpol PP HST Ingatkan Anggotanya Petik Pelajaran Kasus Salmansyah, Oknum Tertangkap Bawa Sabu
banjarmasinpost.co.id/hanani
Kegiatan Satpol PP HST saat razia cafe di Jalan PH M Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Tertangkapnya oknum anggota Satpol PP Kecamatan Labuanamas Selatan, Hulu Sungai Tengah Rabu 3 Januari 2018 kemarin, masih jadi perbincangan hangat di kalangan ASN HST.
Kebanyakan menyesalkan keterlibatan oknum tersebut dalam peredaran narkoba, karena ancaman hukumannya pidananya maupun saksi kepegawaian yang diterima bakal berat, jika Pengadilan menyatakan terbukti melanggar UU Narkotika tahun 1999 tersebut.

‎Kepala Satpol PP HST, Abdul Razak, ditemui Kamis (4/1/2018) menyatakan, telah melakukan imbauan agar memetik hikmah dari kasus senior mereka, saat melaksanakan apel pagi tadi.

"Kami sampaikan hal ini jangan sampai terulang lagi, karena tak hanya mencoreng nama baik lembaga, tapi juga merugikan diri sendiri dan keluarganya," kata Razak.

Baca: Sherly Djou Istri Wakil Wali Kota Gorontalo Ditangkap Berpesta Sabu, Duh Kecantikannya Bikin Meleleh

Ditanya apakah ada rencana melakukan tes Urin, Razak menyatakan, akan mengusulkan hal tersebut.

"Untuk sekarang belum bisa dilaksanakan karena terkait anggaran. Tapi kami sudah memohon ke BNN, jika ada program tes Urin, agar bisa dilaksanakan juga lembaga kami di HST," kata Razak.

Disebutkan, untuk anggota Satpol PP junior yang jumlahnya 134 personel sebelum dinyatakan lulus tahun lalu, sudah dilakukan tes Urin saat seleksi penerimaan.

Meski demikian, dia sependapat jika tes Urin dilaksanakan rutin secara berkala, untuk memastikan ASN bebas dari narkoba, dan keterlibatan dalam peredaran narkoba.

Baca: Ya Ampun Ada Satpam Cantik yang Jadi Viral, Duh Kisah Hidupnya Memilukan

Baca: Boleh Percaya atau Tidak, Konon 7 Dekorasi Ini Akan Membawa Keberuntungan Untuk Rumah

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved