Home »

Seleb

» Gosipi

Selebrita

Opick Sengaja Ajak Putrinya Dalam Misi Kemanusiaan di Palestina, Ini Alasannya

Penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus (43) atau yang karib disapa Opick sengaja mengajak putri sulungnya,

Opick Sengaja Ajak Putrinya Dalam Misi Kemanusiaan di Palestina, Ini Alasannya
KOMPAS.com
Penyanyi religi Opick dan putrinya Ghaniya DSalma Firdaus dalam jumpa pers di kawasan Otista, Jakarta Timur, Rabu (3/1/2018).(KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung ) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus (43) atau yang karib disapa Opick sengaja mengajak putri sulungnya, Ghaniya D'Salma Firdaus untuk ikut dalam perjalanannya ke Palestina.

Mereka ke Palestina untuk misi kemanusiaan, yakni menyampaikan bantuan bagi para pengungsi di perbatasan Rusia.

Menurut Opick, ia ingin putrinya itu tahu, bahwa beberapa konser dan jerih payah ayahnya selama ini sengaja dilakukan untuk mengumpulkan dana bagi pengungsi Palestina.

Baca: Opick Blak-blakan Ungkap Nikah Sirinya dengan Backing Vokal, Curhat sang Istri Soal Sperma

"Biar dia tahu apa yang dikerjakan oleh bapaknya, bahwa hampir di sepuluh tahun ini kerja kita buat konser-konser untuk Palestina, untuk bencana, untuk pembangunan masjid-masjid untuk pembangunan sekolah-sekolah," ujarnya dalam jumpa pers di kawasan Otista, Jakarta Timur, Rabu (3/1/2018).

Hal ini dilakukan Opick dengan harapan, putrinya itu mampu mencontoh apa yang sudah dilakukan sang ayah.

Baca: Siap-siap! Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka, Simak Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Tahun Lalu

"Saya bilang sama Ghaniya, dia harus mengerjakan seperti apa yang saya kerjakan. Kerjanya apa bantu masyarakat sebanyak-banyaknya. Apa yang bisa kita lakukan hari ini," ucapnya.

"Bahasa kerennya, kalau ada satu kebaikan, ikut, walaupun kamu jadi keset ya, walaupun kamu jadi sepatunya, walaupun kamu jadi sandalnya," imbuhnya.

Baca: BREAKING NEWS: KPK Dikabarkan OTT Pejabat HST

Mendapatkan kesempatan untuk menjumpai para pengungsi Palestina, Ghaniya pun mengaku senang.

"Senang bisa lihat langsung ke sana (Palestina). Merasa bersyukur bisa melihat langsung, merasa bersyukur juga melihat keadaan di sini lebih beruntung daripada keadaan anak di sana," ujar Ghaniya.

Sebelumnya bersama rombongan yang terdiri dari Sahabat Palestina Memanggil (SPM), Tangan Di Atas (TDA), Zakat Sukses, SSC Indonesia, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) serta Qupro Indonesia dan artis musik Melly Goeslaw, Opick mengunjungi kamp pengungsian di Rusia pada Rabu (20/12/2017) lalu.

Pada kesempatan itu rombongan ini menyerahkan satu kontainer bantuan berupa perlengkapan musim dingin, makanan siap santap, dan bahan makanan yang merupakan has sumbangan masyarakat Indonesia. (KOMPAS.com)

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help