Berita Banjarmasin

DPRD Minta Pemko Cari Lahan Untuk Perkantoran Baru, Ibnu Minta Benahi yang Ada

Perkantoran saat ini memang tak bisa dikembangkan lagi sehingga Pemko bisa memikirkan mulai saat ini.

DPRD Minta Pemko Cari Lahan Untuk Perkantoran Baru, Ibnu Minta Benahi yang Ada
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Perpustakaan Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DPRD Kota Banjarmasin mengharapkan Pemko mencari lahan baru untuk perkantoran baru. Perkantoran saat ini memang tak bisa dikembangkan lagi sehingga Pemko bisa memikirkan mulai saat ini.

"Yaa kita harapkan Pemko mencari lahan mulai saat ini. Sebab, perkantoran saat ini tak bisa dikembangkan lagi," kata Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Suprayogi, Jumat (5/11/8).

Diakui Suprayogi mencari lahan perkantoran baru Pemko Banjarmasin memang tak bisa cepat. Namun, perlu dipikirkan mulai saat ini.

Baca: Subhanallah, Gadis Cantik Lulusan Terbaik Unhas Ini Meninggal Saat Tadarus dan Sedang Puasa Sunat

Sebelumya, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, mengakui memang ada rencana dulu merelokasi perkantoran Pemko ke lokasi baru. Namun dengan kondisi keuangan negara seperti saat ini, maka harus diendapkan terlebih dahulu. Langkah yang paling mungkin, yakni tinggal membenahi perkantorang yang ada.

"Ada kawasan perkantoran yang masih bisa dibangun karena lahan masih cukup luas seperti di kawasan screen house Banua Anyar," katanya.

Ditambahkannya, kantor-kantor yang berada di kawasan sreen houses seperti dinas pertanian dan dinas pariwisata. Rencana dispora juga akan masuk di kawasan tersebut karena memang lahanya masih cukup.

"Untuk Dinas LH juga ada keinginan membangun perkantoran di kawasan Taekwondo. Di sana lahanya masih cukup luas," katanya.

Ibnu menekankan Pemko akan membenahi perkantoran yang ada dan yang terpenting, perkantoran itu terlihat bersih serta pelayanan tidak terganggu. Jika mau membangun perkantoran yang baru pun harus dihitung bener-bener.

"Saya tegaskan belum ada keinginan merelokasi gedung yang ada ke lokasi baru atau pun membangun perkantoran baru. Tapi kalau perencanaan jangka panjang bisa saja," katanya.

Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin, Awan Subarkah, menambahkan saat ini Pemko Banjarmasin, masih kekurangan lahan untuk perkantoran sehingga diambil kebijakan memecah sejumlah perkantoran di lokasi lain. Kawasan perkantoran di Pemko setempat tak bisa menampung semua dinas yang ada.

Baca: Keren! Mahasiswi Cantik Fakultas Hukum ULM Ini Bakal Berangkat Keluar Negeri Bawa Misi Ini

"Seperti dinas kependudukan dan cacatan sipil serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin itu ada di kawasan Sultan Adam. Ini menunjukan Banjamasin itu kekurangan perkantoran," katanya.

Menurut Awan, selanjutnya dinas kesehatan dan dinas pendapatan berada di Jl Pramuka. Selanjutnya, dinas sosial itu berada di kawasan Pasir Mas dan dinas perindustrian perdagangan berada di kawasan Kayu Tangi.
"Kalau dipaksakan di kawasan Pemko Banjamasin jelas tak bisa," katanya. (*)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help