Home »

Bisnis

» Mikro

Ekonomi Bisnis

Jangan Lewatkan Produk UKM Banjarbaru di Q Mall, Ada 60 Macam Mulai Makanan, Minuman hingga Herbal

Pelaku UKM yang turut serta mengisi stand mengakui omset penjualan meningkat selama berjualan di Q Mall.

Jangan Lewatkan Produk UKM Banjarbaru di Q Mall, Ada 60 Macam Mulai Makanan, Minuman hingga Herbal
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Stand Koperasi Serba Usaha UKM Idaman Banjarbaru yang menawarkan sedikitnya 60 produk, terutama produk makanan cemilan, sambal, amplang bahkan telur asin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID — Keberadaan stand UKM di lantai atas Q Mall menarik perhatian pengunjung. Pelaku UKM yang turut serta mengisi stand mengakui omset penjualan meningkat selama berjualan di Q Mall.

Berbagai produk UKM tersedia. Seperti di stand Koperasi Serba Usaha UKM Idaman Banjarbaru yang menawarkan sedikitnya 60 produk, terutama berupa produk makanan cemilan, sambal, amplang bahkan telur asin.

Tidak hanya itu juga ada aneka kripik dan krupuk, minuman kesehatan herval, olahan ikan, miniman segar aneka jus tidak ketinggalan ada berupa kerajinan.

Ketua Koperasi Serba Usaha, Arifin mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada manajemen Q Mall yang sudah memfasilitasi para UKM untuk menjual produknya di mall.

Baca: Live Streaming Press Rilis KPK Terkait OTT Bupati Hulu Sungai Tengah, di Instagram dan Pinterest

Baca: Duh Ulah Perawat Pada Bayi Baru Lahir Ini Bikin Geram, Lihat Videonya

“Pameran sekaligus berjualan di Q Mall ini cukup memuaskan, bahkan anggota minta diperpanjang lagi waktunya, dan ada pengunjung yang jadi langganan,” katanya.

Menurutnya, UKM adalah penopang ekonomi kerakyatan yang memang bersentuhan langsung dengan produk masyarakat, sedangkan pasar modern seperti mall kebanyakannya produk impor. Kehadiran produk UKM di mall menambah khasanah sebagai pasar modern.

Baca: Fakta-fakta Perampokan Mobil Bank Mandiri yang Diduga Diotaki Oknum Polisi Polres Tabalong

Baca: KPK OTT Bupati HST, Ternyata Berbarengan dengan Penangkapan di Surabaya

Baca: Mencengangkan! Ternyata Mr P Bisa Diputihkan Malah Sedang Jadi Trend Thailand

Para UKM-UKM di Banjarbaru berkesempatan mengisi stand di Q Mall sejak 7 Desember 2017 sampai 7 2017 Januari 2018. Diungkapkan Arifin, berdasakan penuturan peserta, selama di Q Mall ada peningkatan omset, terlebih tiga hari sebelum tahun baru.

“Bersyukur omset meningkat, apalagi tiga hari sebelum tahun baru kemarin. Satu stand kurang lebih Rp 700.000 sampai Rp 2.000.000,” tambahnya.

Arifin mengharapkan, UKM banjarbaru menjadi UKM idaman semua daerah dan timbulnya kesejahteraan anggota dan masyarakat umum. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help