Keren! Karateka Kalsel Raih Juara Dunia di Republik Ceko

Fauzan (21), karateka dari Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Kalimantan Selatan baru tiba di Banjarmasin, Jumat (5/1/2018) malam.

Keren! Karateka Kalsel Raih Juara Dunia di Republik Ceko
Banjarmasinpost.co.id/Burhani Yunus
Fauzan, karateka FKTI Kalsel yang berhasil merebut juara dunia Waso Cup 2017 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Fauzan (21), karateka dari Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Kalimantan Selatan baru tiba di Banjarmasin, Jumat (5/1/2018) malam.

Mereka mendapat kalungan bunga oleh pemerintah Kalsel dan FKTI Kalsel.

Pengalungan bunga pertama dikalungkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga diwakili Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Kalsel Abdul Hamid, dan kalungan bunga kedua oleh KONI Kalsel diwakili Bidang Saint, Sadikin.

Hadir dalam penyambutan karateka FKTI Kalsel yang berhasil menjadi juara dunia karate pada nomor kumite perorangan senior Waso Cup 2017 dilaksanakan di Republik Ceko, berakhir Sabtu (30/12/2017) tersebut Ketua Umum FKTI Kalsel H Gusti Perdana didampingi Sekretaris Gusti Syaiful Kasuma.

Selain itu juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga yang diwakili Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dinas Pemuda Olahraga Kalsel Abdul Hamid dan KONI Kalsel Wakil Bidang Prestasi Muchlis Muchtar serta jajaran karate dan pengurus FKTI Kalsel.

Baca: Resmi! KPK Tetapkan Bupati HST Abdul Latif Tersangka Kasus Suap Pembangunan RS Damanhuri

Fauzan yang didampingi pelatihnya Mustafa mengaku tidak menyangka dapat sambutan oleh Pemerintah Kalsel, FKTI dan KONI.

"Saya merasa tidak percaya. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas semua sambutan dan penghargaan ini," kata Fauzan.

Kepala Dinas Olahraga Kalsel melalui Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dinas Pemuda Olahraga Kalsel Abdul Hamid mengatakan, sangat berbangga sebagai putra Kalsel Fauzan tidak hanya mengharumkan nama Banua tetapi juga negara.

Diharapkan prestasi yang diraih oleh Fauzan pasa waktu kedepan akan lahir tidak hanya Fauzan yang sekarang terapi juga atlet cabang olahraga lainnya yang bisa meraih perstasi yang dibuktika Fauzan dalam karate tradisional.

"Penghargaan pasti akan dilakukan oleh pemerintah dan tentu saja disediakan anggaran yang dimiliki Dinas Pemuda Olahraga Kalsel," kata Abdul Hamid.

Sementara Gusti Perdana Ketua FKTI Kalsel mengatakan penyambutan pihaknya dilakukan dimaksudkan untuk menghargai seorang atlet (Fauzan) apalagi atlet ini memperoleh prestasi juara dunia.

Agar menjadi motivasi atler lain agar bisa menjadi juara di tingkat internasional.

"Karena FKTI belum masuk anggota KONi sehingga tidak bisa masuk Wasaka. Diharapkan FKTI menjadi anggota KONI Kalsel," kata Gusti Perdana yang juga Ketua Bidang Prestasi KONI Kalsel ini.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved