Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Para Goweser Puas Santap Durian Biih

Kelelahan para pegowes mengayuh pedal langsung terbayar dengan nikmatnya hidangan buah puluhan biji durian siap santap yang disiapkan pemilik kebun.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Para Goweser Puas Santap Durian Biih
istimewa
Ceria berpose bersama Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komunitas gowes Kayuh Baimbai Banjarmasin memang sangat aktif mengayuh pedal. Pekan lalu, mereka kembali menapaki rute yang lumayan jauh yakni menjelajahi wilayah Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar.

Aktivitas itu langsung dipimpin Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. Sekadar diketahui, Kayu Baimbai merupakan komunitas gowes yang anggotanya mayoritas para pegawai di lingkungan Pemko Banjarmasin.

Pada ajang gowes tersebut, turut ambil bagian sejumlah komunitas sepeda lainnya yang di Kalsel. Suasananya sangat semarak dan unik, karena mereka sekaligus mengunjungi sentra durian di Desa Biih.

Tentu saja semua pegowes semringah, karena bisa menyantap buah durian setempat yang terkenal dengan cita rasanya yang gurih. Ibnu Sina pun lahap menyantap buah yang sarat nutrisi itu.

Kelelahan para pegowes mengayuh pedal langsung terbayar dengan nikmatnya hidangan buah puluhan biji durian siap santap yang disiapkan pemilik kebun. Di Biih, ada durian terkenal yakni Durian Penyangat.

Durian jeni ini merupakan salah satu durian primadona. Pasalnya, selain dagingnya cukup tebal dan rasanya yang legit, durian tersebut merupakan pemenang pertama kontes durian tingkat nasional di Jakarta.

Makhmud, salah satu anggota Kayuh Baimbai, mengatakan sebelum tutup tahun Wali Kota memang sengaja melakukan gowes. Rutenya berbeda dibanding gowes biasanya yang umumnya hanya di sekitar kota Banjarmasin.

"Biasanya kan kami gowes di dalam kota saja. Nah kemarin kami keluar kota dan tempat yang dipilih adalah Biih, Kabupaten Banjar," ujar Makhmud yang juga pejabat eselon III pada Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin ini, Jumat (05/01/2018).

Pada kegiatan itu, kata Mahmud, sebanayak 125 orang pegowes yang ikut. Di antaranya dari beberapa komunitas sepeda di Banjarmasin, sebagian lagi perseorangan.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Sabtu (06/01/2018). 

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved