Keluarga

Anak Semangat Sekolah Pascalibur Panjang, Begini Ortu Menyiasatinya

Biasanya pascaliburan sekolah, semangat sekolah anak mengendor dan malas-malasan. Bagaimana ortu menyiasatinya.

Anak Semangat Sekolah Pascalibur Panjang, Begini Ortu Menyiasatinya
KOMPAS.com/TAUFIQURRAHMAN
Siswa SD saat mengikuti upacara bendara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Libur panjang sekolah telah usai. Bagi anak-anak yang bersekolah di Banjarmasin, mulai besok Senin (8/1) sudah kembali memulai kegiatan belajarnya di sekolah. Orangtua harus menyemangati anaknya, perlengkapan sekolah pun sudah harus disiapkan.

Ade Isnaeni yang memiliki tiga anak , Annisa Rahadatul Aisyah akrab disapa Anis (6), Anissa Aulia Rizky atau dipanggil Icha (12) dan si sulung Dimas Adji Pranata (17), pun mulai perlahan memberikan pengertian untuk mengubah kebiasaan bersantai anaknya selama liburan untuk kembali semangat aktivitas sekolah.

"Sejak jauh hari saya sudah mempersiapkan segala kebutuhannya. Termasuk mencoba mengubah pola kebiasaan mereka selama liburan yang biasa santai, kini harus aktif dan bangun pagi-pagi lagi," kata istri dari Afni Cahyadi ini.

Baca: Bupati HST Jadi Tersangka, Ketua Dewan Minta Sekda Segera Koordinasi dengan Mendagri

Baca: Ini Daftar Mobil-mobil Mewah Bupati HST Abdul Latif, Harganya Selangit Pasti Bikin Kamu Terbelalak

Fokus utama Ade pada anak keduanya yakni Icha karena sudah memasuki kelas VI yang tinggal beberapa saat lagi akan menghadapi ujian nasional.

"Kalau si bungsu Anis kan masih TK Aisyiah jadi tidak banyak keperluannya. Sementara si sulung sudah SMA jadi tidak repot lagi bisa saja mengatur diri sendiri," terang dia.

Baca: Video Bocah dan Wanita Dewasa Beradegan Porno Viral, Diduga Ibunya Ikut Mengarahkan Adegan

Mengenai persiapan menghadapi hari pertama masuk sekolah setelah lama libur, Ade mengaku hal utama yang disiapkan adalah fisik dan kesehatan anak-anaknya.

Nah, bagaimana Ade menyiasati semangat anak-anaknya kembali aktif sekolah, selengkapnya baca di koran Banjarmasin Post edisi besok, Minggu (07/01/2018). (*)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help