Berita Olahraga

Atlitnya Sering Mengharumkan Nama Daerah di Tingkat Dunia, Ini Harapan Pengurus FKTI

Atlit karate Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Koorda Kalsel telah menunjukan kualitas tidak hanya di tingkat Indonesia

Atlitnya Sering Mengharumkan Nama Daerah di Tingkat Dunia, Ini Harapan Pengurus FKTI
Banjarmasinpost.co.id/Burhani Yunus
Fauzan, karateka FKTI Kalsel yang berhasil merebut juara dunia Waso Cup 2017 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlit karate Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Koorda Kalsel telah menunjukan kualitas tidak hanya di tingkat Indonesia tetapi juga Dunia.

Hal tesebut dibuktikan FKTI Koorda Kasel selain menjadi juara umum Kejuaraan Karate Tradisional Asia Oceania "Bhima Cup IV" 2017 di Jatinanggor Sumedang Jawa Barat, 12-13 Agustus, salah satu atlitnya Fauzan juga mampu membuat bangga Kalsel dengan menjadi juara Dunia kumite perorangan senior di Republik Ceko pada Waso Cup 2017.

Gelar juara dunia FKTI Koorda Kalsel tersebut merupakan kedua kalinya setelah sebelumnya kata beregu FKTI Koorda Kalsel juga berhasil menjadi juara dunia.

Baca: Live Streaming Liga Spanyol Malam Ini Atletico vs Getafe, Upaya Mengejar Barcelona

Sayangnya, dalam menciptakan bibit dan prestasi mendunia FKTI Koorda Kalsel tersebut bukan dari bagian induk organisasi olahraga Banua, seperti KONI Kalsel. Hal tersebut lantaran FKTI Kalsel bukan anggota KONI.

"Maunya kita FKTI Kalsel merupakan bagian anggota KONI Kalsel karena FKTI setiap kali mengikuti kejuaraan nasional selalu membawa bendera Kalsel," kata Syaiful Kasuma Sekretaris FKTI Kalsel.

Baca: Persib Bandung Ditunjuk jadi Salah Satu Tuan Rumah Piala Presiden 2018

Syaiful Kasuma berharap 2018 FKTI Koorda masuk bagian anggota KONI Kalsel.

"Saat ini kami beruntung punya ketua yang sangat peduli dengan FKTI sehingga kami bisa mengikuti semua kegiatan lokal maupun nasional," kata Syaiful Kasuma.

Abdul Hamid Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Kalael mengatakan, pemerintah Kalsel tidak ada istilah beda membedakan terhadap pembinaan olahraga di Kalsel terlebih Kalsel telah mengajukan diri sebagai tuan rumah PON 2024.

"Saya berharap di PON 2024 FKTI bagian cabor yang dipertandingkan," kata Abdul Hamid.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help